-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Kalender Tanam
WBK
TV-TANI
PPID
Pakar Kopi
Lapor.go.id
WBS
satu-layanan
perpus_digital
Sigap UPG
SKM
pui-balittri
Ejurnal
Saber Pungli

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 28 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1151418
Kunjungan Pejabat Fungsional Perencana Lingkup Kementerian Pertanian ke Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Diah Ayu Rahmawati   
Selasa, 13 Agustus 2019 13:49

Pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 Balittri menerima kunjungan kerja para pejabat fungsional Perencana lingkup Kementerian Pertanian sebanyak 60 orang. Tujuan kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para perencana dalam menyusun program maupun anggaran dalam menunjang kegiatan Kementerian Pertanian.

Para pejabat fungsional Perencana Kementan beserta tim panitia dari Biro Perencanaan Kementerian yang dipimpin oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, RR. Nina Murdiana, S.Sos, MM diterima oleh Dr. Ir. Samsudin, M.Si selaku Plh. Balittri. Dalam kesempatan tersebut, Dr Samsudin memberikan sambutan dan ucapan selamat datang serta memberikan pemaparan terkait profil Balittri.

Acara kunjungan kerja dilanjutkan ke Kebun Awwi untuk mengunjungi gedung pengolahan Biodiesel agar peserta dapat melihat secara langsung proses pengolahan Biodiesel B100. Pemaparan proses pengolahan biodiesel B100 disampaikan oleh Ir. Dibyo Pranowo dan peserta tampak antusias dalam menyimak pemaparan maupun berdiskusi. Acara dilanjutkan ke gedung bioindustri untuk melihat proses pengolahan kopi dan kakao. Pemaparan proses pengolahan kopi dan kakao disampaikan oleh Eko Heri Purwanto, S.TP., M.Sc. Dalam sesi ini peserta yang hadir dapat mencicipi produk olahan coklat dan kopi Pakuwon Balittri serta peserta dapat membeli produk tersebut untuk dijadikan oleh-oleh.

Diharapkan dengan kegiatan ini, para pejabat fungsional perencana dapat menambah keilmuan untuk memperkaya wawasan pascapanen komoditas perkebunan khususnya dalam merencanakan program yang mendukung mewujudkan lumbung pangan dunia 2045 dan program modernisasi pertanian melalui berbagai ragam bantuan alat mesin pertanian sebagai salah satu jawaban terhadap tantangan di era industri 4.0.

 

Artikel terkait