-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

TV-TANI
pui-balittri
WBS
SKM
satu-layanan
PPID
WBK
Kalender Tanam
Sigap UPG
Ejurnal
Pakar Kopi
Saber Pungli
perpus_digital
Lapor.go.id

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 67 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1253314
Program Internasional “Summer Course” tahun 2019 di Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Samsudin   
Rabu, 28 Agustus 2019 07:30

Kegiatan tahunan berskala internasional kerjasama antara Departemen Teknik Mesin dan Biosistem, Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) “Summer Course” telah dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 21 Agustus 2019. Kegiatan yang mengusung tema "Green Technology for Sustainable Tropical Agriculture" dinilai sukses sehingga mendapatkan perhatian khusus dari IPB dan Balittri.

Menurut Dr. Liyantono yang menjadi ketua pelaksana program yang dirintis sejak tahun 2017 ini,  program “Summer Course” mendapatkan respon positif dari Perguruan Tinggi luar negeri terutama dari Jepang, Malaysia dan Sri Langka. Pada tahun ketiga ini jumlah pesertanya mencapai 50 orang mahasiswa, dengan komposisi 31 orang dari luar negeri dan 19 orang dari IPB. Peserta luar negeri berasal dari 7 Universitas, yaitu: Jepang sebanyak 15 orang (Ibaraki University 10 orang, University of the Ryukyus 3 orang, Utsunomiya University 1 orang dan Okayama University 1 orang), Malaysia sebanyak 9 orang (Universiti Putra Malaysia), Sri Langka sebanyak 6 orang (Ruhuna University), dan Philipina 1 orang (Benguet State University). Ada 3 orang mahasiswa IPB yang berasal dari luar negeri juga ikut kegiatan ini yaitu dari Mianmar 1 orang, Gana 1 orang dan Kamerun 1 orang.

Dalam sambutan penerimaan peserta program ini, Dr. Ir. Samsudin, M.Si yang mewakili pihak Balittri menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia dari IPB yang telah bekerjasama dengan Balittri untuk ketiga kalinya dengan sangat baik dan dinilai sukses. Selama 3 hari serangkaian acara dilaksanakan di Balittri yaitu camping di bawah pohon pinus di halaman kantor, pengenalan komoditas kopi dan kakao, praktek pengolahan kopi dan kakao dan cupping test kopi. Prof. Dr. Ir. Sutrisno, M.Agr selaku penanggung jawab kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi khusus kepada Balittri yang untuk ketiga kalinya telah memfasilitasi dan mensukseskan program ini. Kami berharap kerjasama ini bersifat multiyears dan program ini menjadi agenda tahunan bersama, pungkas Profesor.

 

Artikel terkait