-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

TV-TANI
pui-balittri
WBS
SKM
satu-layanan
PPID
WBK
Kalender Tanam
Sigap UPG
Ejurnal
Pakar Kopi
Saber Pungli
perpus_digital
Lapor.go.id

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 66 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1253510
Kunjungan Delegasi Department of Agriculture Extension Thailand ke Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Samsudin   
Selasa, 10 September 2019 07:30

Senin 9 September 2019, Didampingi oleh Staff Biro KLN Kementerian Pertanian dan Kedutaan Besar Thailand untuk Indonesia, 10 orang Delegasi Department of Agriculture Extension Thailand berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri). Sebagian besar anggota delegasi tersebut adalah para penyuluh komoditas perkebunan, khususnya kelapa. Dr. Ir. Samsudin, M.Si yang mewakili Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) yang didampingi oleh Kepala Sub Bidang Kerjasama Puslitbangbun Dr. Saefudin, S.P, M.Si menyambut kedatangan delegasi tersebut di ruang rapat Balittri.

Informasi umum tentang komoditas kelapa di Indonesia disampaikan oleh Kepala Sub Direktorat Tanaman Kelapa dan Palma lainnya, Ir. Muh. Unggul Ametung, M.Si mewakili Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar, Dirjenbun. Delegasi Thailand kemudian diajak mengunjungi instalasi pengolahan biodiesel (B 100) di Taman Sain Pertanian (TSP) Balittri. Mereka sangat antusias mendengarkan paparan Asif Aunillah, STP. M.Sc terkait proses pengolahan CPO menjadi B100.

Selanjutnya delegasi mengunjungi unit pengolahan kopi dan coklat, perbenihan kopi Arabika dan Cafe Balittri. Mr. Suthep Sompee yang menjadi Ketua delegasi menyampaikan terima kasih atas penerimaan dan fasilitasi yang diberikan oleh Balittri. Mereka berharap bisa mengunjungi Balittri kembali pada masa yang akan datang, karena sangat tertarik untuk mengembangkan komoditas kopi dan kakao di negaranya.

 

Artikel terkait