-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Kalender Tanam
Lapor.go.id
pui-balittri
TV-TANI
WBS
Sigap UPG
Saber Pungli
SKM
PPID
WBK
perpus_digital
satu-layanan
Ejurnal
Pakar Kopi

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 53 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1290291
Bimtek Audit Internal: Balittri Menuju Akreditasi KNAPPP PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Intan Nurhayati   
Kamis, 12 September 2019 07:30

Usaha Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) untuk memperoleh pengakuan resmi sebagai pranata litbang yang mumpuni dari Komite Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan (KNAPPP) terus dilakukan. Setelah diselenggarakannya kegiatan Sosialisasi Dokumen Mutu KNAPPP Balittri berdasarkan Pedoman KNAPPP Nomor 02 Tahun 2017 pada tanggal 5 September 2019, maka tahap berikutnya yaitu Bimbingan Teknis (Bimtek) Audit Internal yang telah dilaksanakan pada Senin dan Rabu, 9 dan 11 September 2019, bertempat di Balittri.

Acara Bimtek  Audit Internal  Akreditasi  KNAPPP dibuka oleh PLH Ka Balai, Dr. Ir. Samsudin, M.Si.  Adapun  nara sumber dari Sekretariat KNAPPP yaitu Prof. Dr. Ir. S Joni Munarso, M.Sc dan peserta dari Tim KNAPPP Balittri. Para peserta mendapatkan materi mengenai seluk-beluk  kegiatan audit internal, diantaranya tentang kelengkapan maupun kesesuaian dokumen-dokumen yang diperlukan dalam tata kelola pranata litbang dan kesesuaian pelaksanaannya. Selain itu, peserta pun secara langsung belajar melakukan audit terhadap Dokumen Mutu Balittri yang telah disusun oleh Tim KNAPPP sehingga bisa melihat kelengkapan dan kesesuaian dokumen tersebut.

Akreditasi KNAPPP merupakan pengakuan formal atas kinerja penelitian dan pengembangan maupun tata kelola manajemen pranata litbang itu sendiri. Dengan terakreditasi KNAPPP, maka hal tersebut menjadi sebuah prestise dan bukti kredibilitas pranata litbang. Bagi Balittri yang sedang dalam tahap pembinaan Pusat Unggulan Iptek  (PUI), akreditasi KNAPPP ini sangat penting karena merupakan salah satu prasyarat penetapan PUI.

 

Artikel terkait