Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
TV-TANI
SKM
PPID
Kalender Tanam
perpus_digital
Saber Pungli
satu-layanan
Sigap UPG
pui-balittri
WBS
Pakar Kopi
Lapor.go.id
Ejurnal
WBK
LPSE

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 17 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1664585
Persit KODIM 0607 Ngopi dan Nyokelat di Kafe Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika Puspitasari   
Jumat, 08 November 2019 08:31

Balai penelitian tanaman industri dan penyegar mendapat kunjungan dari PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA CABANG XVII KODIM 0607/Kota Sukabumi pada hari Kamis, 7 November 2019. Rombongan yang dipimpin oleh Ny. Rinita Wibowo yang merupakan istri dari Komandan Kodim Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo didampingi oleh DANRAMIL 0712/Parungkuda Kapten Inf. Jupriyono disambut oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balittri Mansurudin, SE di ruang pertemuan Balittri. Setelah membuka acara dengan 2 buah pantun yang mencairan suasana, Kasubbag TU Mansurudin, SE menjelaskan mengenai Profil Balittri serta kegiatan kegiatan di Balittri kepada para tamu. Sebanyak kurang lebih 20 anggota persatuan istri tentara ini antusias mendengarkan paparan dari Kasubbag TU. Ny. Rinita Wibowo dalam sambutannya menyatakan kekaguman dan ketidaksabarannya untuk melihat langsung pengolahan cokelat dan kopi secara langsung.

Tidak lama kemudian, didampingi oleh Kasubbag TU, Rombongan menuju Kebun TSP Balittri untuk melihat langsung kegiatan Balittri. Rombongan mengunjungi kawasan Bioindustri untuk melihat pengolahan kopi dan kakao, mesin mesin yang digunakan serta mencicip produk olahan kakao. Tak hanya itu, peserta juga mengunjungi Kafe Balittri untuk mencicip kopi dingin dan cokelat dingin racikan barista andalan Balittri. Peserta rombongan mengaku senang dapat berkunjung ke Balittri dan berharap ke depan dapat menjalin kerjasama dengan Balittri. “Sekarang kami tahu kalau Sukabumi juga memiliki produk cokelat khas yang enak yaitu dari Balittri ini. Sehingga nanti kalau ada tamu dari luar sukabumi bisa kami bawakan produk cokelat dari sini.” Kata Ny. Rinita Wibowo.

Balittri merasa bangga mendapat kunjungan dari Kodim 0607/Kota Sukabumi ini. Balittri berharap kedepan dapat lebih dikenal khususnya di lingkungan kota dan kabupaten sukabumi (Dk).

 

Artikel terkait