Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ejurnal
TV-TANI
Sigap UPG
PPID
Lapor.go.id
Pakar Kopi
Saber Pungli
satu-layanan
Kalender Tanam
WBS
perpus_digital
WBK
SKM
pui-balittri

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 27 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1377812
Evaluasi Kinerja dan FGD Penguatan Kelembagaan PUI Bioindustri Perkebunan Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika Puspitasari   
Senin, 18 November 2019 11:52

Kamis, 14 November 2019 merupakan hari yang penting bagi Balittri. Pasalnya pada hari tersebut dilaksanakan Evaluasi Kinerja tahap 2 oleh Tim Evaluator dan Tim Sekretariat PUI Dikti. Hasil kinerja Balittri selama tahun 2019 yang didokumentasikan oleh Tim PUI Bioindustri Perkebunan Balittri dievaluasi dan dinilai oleh Tim Evaluator. Evaluator yang hadir merupakan pakar bidang Bioindustri Perkebunan yaitu Prof. Bambang Prastowo dan Dr. Haryono. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapuslitbangbun Dr. Syafarudin, Kepala Balai Penelitian tanaman Industri dan Penyegar, Tim PUI bioindustri perkebunan serta peneliti dan calon peneliti Balittri. Selain Evaluasi Kinerja juga dilaksanaan FGD Penguatan Kelembagaan PUI yang masuk dalam rangkaian acara hari tersebut.

Acara dibuka oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Dr. Syafarudin. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Tim secretariat PUI Ibu Meli yang menyampaikan mengenai tujuan FGD dan kelembagaan PUI. Pada kesempatan ini, Ibu Meli juga menyampaikan agenda PUI sampai dengan akhir tahun 2019. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Balittri tentang capaian indikator kinerja pada tahun 2019. Beberapa kegiatan di Balittri dan capaian Balittri dipaparkan secara detail dan menarik oleh Dr. Tri Joko Santoso. Dilanjutkan dengan pemaparan hasil evaluasi yang disampaikan secara berurutan oleh Prof. Bambang, Dr. Haryono dan Bu Meli. Tim PUI Bioindustri Perkebunan mencatat hasil capaian tersebut dengan seksama. Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Evaluasi.

Kegiatan tidak hanya dilaksanakan di dalam ruangan, setelah makan siang, Tim Evaluator berkenan mengunjungi Laboratorium Lapangan B100, Kebun TSP Balittri serta mencicip Kopi Bisang yang merupakan penemuan peneliti Balittri di Café TSP Balittri. Masukan yang berharga dari Tim Evaluator segera dicatat dan diperbaiki oleh Tim PUI Bioindustri Perkebunan. Seluruh daya dan upaya dalam rangka pemenuhan indikator PUI ini telah dilakukan oleh seluruh staff Balittri. Diharapkan kerja keras yang telah dilakukan selama ini dapat mencapai hasil yang terbaik.

 

Artikel terkait