Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ejurnal
WBK
satu-layanan
LPSE
TV-TANI
SKM
Sigap UPG
pui-balittri
WBS
PPID
Pakar Kopi
Kalender Tanam
Lapor.go.id
Saber Pungli
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 14 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1667558
Konsinyasi Penyelesaian Laporan Akhir PUI Bioindustri Perkebunan Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika   
Senin, 23 Desember 2019 07:30

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) berhasil mendapat apresiasi sebagai Pusat Unggulan IPTEK (PUI) Bioindustri Perkebunan dari Kementrian Ristek Dikti yang diumumkan pada tanggal 2 Desember 2019. Capaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Balittri sebagai penghargaan atas hasil kerja keras seluruh staff Balittri. Sebelum ditetapkan sebagai Lembaga PUI, Balittri telah melalui tahap pembinaan sepanjang tahun 2019. Sebelum melaksanakan kegiatan di tahun 2020, hal yang penting dilakukan adalah membuat laporan tahun 2019. Pada tanggal 18-20 Desember 2019 Tim secretariat PUI dipimpin oleh oleh Dr. Nur Kholillatul Izzah sebagai koordinator tim PUI Bioindustri Perkebunan Balittri yang akrab dipanggil Dr. Lila melakukan konsinyasi untuk menyelesaikan laporan PUI. Softcopy laporan ini harus sudah diterima oleh Tim PUI Ristekdikti pada tanggal 27 Desember 2019 sedangkan hardcopynya diterima sampai dengan tanggal 31 desember 2019. Untuk mencapai target penyelesaian laporan pada tanggal tersebut, beberapa bahan yang dibutuhkan seperti format laporan, rencana kerja dan bukti hasil capaian telah dikumpulkan.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan sekretariat PUI Balittri ini dilaksanakan selama 3 hari berturut turut. Pada hari pertama, tim segera membagi tugas berdasarkan format laporan yang telah diberikan oleh tim PUI Ristek dikti. “Kita mengerjakan ini jauh jauh hari karena laporan dengan format seperti itu tidak mungkin dikerjakan ngebut semalam. Targetnya tanggal 20 laporan sudah siap jadi kalau ada perbaikan atau ada yang perlu ditambah kita masih punya waktu memperbaiki sebelum batas akhir penyerahan laporan.” Ujar Dr. Lila. Metode ini telah diterapkan juga dalam mengisi indikator kinerja PUI sehingga kendala input data karena jaringan yang sedang down dapat diminimalisir.

Dengan semangat kerjasama tim yang baik, pada hari ketiga konsinyasi laporan telah dapat terselesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan. Semangat kerjasama yang baik inilah yang penting untuk dijaga dan digunakan dalam kegiatan di tahun tahun berkutnya. Balittri bisa!

 

Artikel terkait