Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
WBS
TV-TANI
Saber Pungli
Ejurnal
satu-layanan
perpus_digital
WBK
Kalender Tanam
Sigap UPG
pui-balittri
Lapor.go.id
LPSE
PPID
Pakar Kopi
SKM

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 40 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1520165
Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Kamis, 16 Januari 2020 07:30

Kepala Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) Dr. Tri Joko Santoso, S.P., M.Si., bersama Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun), Ir. Syafaruddin, Ph.D secara resmi melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid di Balittri pada Rabu, (15/1) kemarin. Turut hadir dalam acara ini diantaranya Kepala Camat Parungkuda, Perwakilan Koramil Parungkuda, dan Kepala Polsek Parungkuda, serta perwakilan MUI Parungkuda.

 

Ir. Saefudin, Selaku ketua panitia pembangunan masjid Balittri menyampaikan Inisiasi pembangunan masjid ini dimulai sejak tanggal 22 April 2019. Setelah itu kami merancang 4 tahap yakni pertama pembuatan gambar arsitek. Direncanakan masjid ini berukuran 18x8 meter dengan kubah utama berdiameter 9 meter. Yang kedua adalah pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan No 503.3/3056/PMB-DPMPTSP/2019 yg selesai pada tanggal 7 Agustus 2019. Tahap ketiga melakukan perataan tanah, dan yang terakhir adalah Penentuaan arah kiblat dengan bantuan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukabumi. Ia pun menekankan bahwa pembangunan masjid di Balittri ini murni menggunakan infak karyawan/ti Balittri. .”Yang menjadi dasar adalah keikhlasan”, sambungnya. Ir. Saefudin pun mengucapkan terima kasih kepada donatur karyawan/ti Balittri yang telah memberikan kepercayaan kepada panitia pembangunan masjid untuk menjalankan amanah membangun masjid ini.

 

Kepala Balittri juga menyampaikan rasa apresiasi kepada panitia pembangunan masjid, karena telah menginisiasi untuk membangun sebuah masjid sehingga nanti dapat bermanfaat, terlebih disaat pelaksanaan sholat jumat sebab dapat menampung lebih banyak jamaah. Dr. Tri Joko Santoso, S.P, M.Si sangat mendukung pembangunan ini dan berharap dengan berdirinya masjid Balittri yang memiliki daya tampung yang lebih luas dari sebelumnya, maka seluruh karyawan balittri dapat memakmurkan khususnya saat waktu shalat tiba.

 

Artikel terkait