Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
SKM
WBK
Kalender Tanam
perpus_digital
Saber Pungli
Ejurnal
Lapor.go.id
satu-layanan
TV-TANI
Pakar Kopi
WBS
pui-balittri
PPID
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Social Media

Download

Online

Terdapat 37 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1477298
Balittri Bagikan Hand Sanitizer Produksi Sendiri Kepada Seluruh Pegawai PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Rabu, 29 April 2020 09:30

Sebagai upaya pencegahan penularan wabah covid-19, Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) melakukan berbagai langkah untuk untuk menghambat penyebaran wabah covid-19. Selasa (28/04) kemarin, Kepala Balittri Dr. Tri Joko Santoso S.P., M.Si., membagikan hand sanitizer kepada seluruh pegawai di Balittri.

Hand sanitizer yang dibagikan kepada seluruh pegawai Balitrri ini merupakan hasil produksi peneliti Balittri. Peneliti Balittri berhasil memproduksi bio etanol sebagai bahan baku dalam pembuatan antiseptik. Produk hand sanitizer yang diproduksi oleh tim bio etanol di laboratorium Balittri juga  telah melewati serangkaian tahapan dan uji klinis sehingga aman digunakan. Hand sanitizer yang diproduksi oleh peneliti Balittri memiliki 4 varian aroma, yakni kopi, jasmine, green tea, dan sereh wangi.  Pembagian hand sanitizer ini merupakan langkah preventif sehingga semua pegawai yang beraktifitas di kantor dapat menjaga kebersihan dan Kesehatan.

Selain itu, sejak Covid-19 ditetapkan oleh pemerintah sebagai pandemic dengan factor resiko yang menimbulkan kedaruratan kesehatan, maka demi  mengurangi penyebarannya yang begitu massif Balittri juga melakukan kebijakan terhadap penyesuaian sistem kerja dengan membagi piket Work From Home dan Work From Office, menyediakan sanitasi seperti atempat mencuci tangan, serta menyediakan masker. Disamping itu, dilakukan juga penyemprotan disinfektan secara berkala.

Meskipun demikian, Kepala Balittri memastikan bahwa pelaksanaan layanan publik berkaitan dengan layanan public di Balittri tetap berjalan dengan baik. Seluruh pegawai balittri yang harus bekerja di kantor diharuskan mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun selepas melakukan kegiatan, dan juga menjaga jarak selama berada di kantor. Hampir semua kegiatan yang memerlukan tatap muka secara massal di tiadakan dan dialihkan dengan memanfaatkan TIK secara  video conference. Kepala Balai menghimbau kepada seluruh pegawai agar tidak lupa untuk tetap melakukan protokol pencegahan guna memutus  rantai penularan covid-19. “dengan menjaga kebersihan secara disiplin, semoga wabah ini segera usai dan tidak semakin berlarut-larut” tegasnya.