Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pui-balittri
PPID
WBS
satu-layanan
Lapor.go.id
baittri-siap-zi
Saber Pungli
Sigap UPG
TV-TANI
SKM
Kalender Tanam
LPSE
WBK
Pakar Kopi
perpus_digital
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 23 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2013942
Halal Bi Halal Virtual a la Balittri, Ka Balai: Tetap Jaga Silaturahmi, dan Tetap Semangat PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Jumat, 29 Mei 2020 15:34

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) menggelar acara halal bi halal virtual, Kamis (28/5) lalu. Halal bi halal tahun ini tersa jauh berbeda dengan dengan sebelum-sebelumnya. Sebanyak 60 peserta hadir melalui video conference, ditambah dengan beberapa pegawai yang hadir di tempat. Tentunya, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing, dan pemakaian masker. Meskipun berada dalam situasi pandemic wabah covid-19, namun tidak menyurutkan semangat seluruh pegawai Balittri untuk saling mengucapkan maaf.

Kepala Balai Balittri Dr. Tri Joko Santoso, S.P., M.Si terlebih dahulu berkesempatan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seraya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai Balittri. Menurutnya, meskipun berlangsung secara virtual dan tanpa bertatap muka secara langsung namun tidak akan mengurangi makna dari Halal Bi Halal itu sendiri. Dalam arahannya, Kepala Balai juga menyampaikan agar seluruh pegawai Balittri harus tetap fokus dalam melaksanakan tanggung jawab masing-masing meski di tengah kondisi pandemic saat ini. “Sebagai ASN kita harus tetap menjalankan fungsi dan tugasnya” tegasnya. Dr. Tri Joko Santoso juga memberikan apresiasi dan memotivasi kepada seluruh pegawai bahwa sejatinya kita  pun memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketersediaan pangan. “Oleh karena itu kita diminta untuk “jangan kendor” , tetap menjaga kesehatan, dan tetap memerhatikan protokol kesehatan”, sambungnya.

Dr. Ir. Samsudin, M.Si yang kali ini diberikan kesempatan memberikan tausiyah. Dirinya menyampaikan tentang hakikat takwa dalam makna syawal, selepas menjalankan ibadah puasa Ramdhan selama 30 hari. Dirinya juga mengajak seluruh pegawai balittri untuk saling berbagi kepada sesama. Terlebih pada saat sulit, karena banyak sekali yang mengalami dampak secara ekonomi karena wabah covid-19. “Sedekah bisa dalam bentuk apa saja, baik harta , lmu, ataupun tenaga baik dalam keadaan lapang maupun sempit” tegasnya.

Halal bi Halal ini merupakan momentum untuk tetap menjaga silaturahmi dan rasa kekeluargaan antara keryawan Balittri. Banyak hikmah yang dapat diambil dari momentum halal bi halal pada kali ini. Semoga Pandemic ini segera pulih.