Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
perpus_digital
Lapor.go.id
WBK
Ejurnal
Kaldu Emas
TV-TANI
LPSE
SKM
PPID
Sigap UPG
Pakar Kopi
Kalender Tanam
baittri-siap-zi
WBS

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 28 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2124915
Silaturahmi Bersama Bidang KSPHP Puslitbangbun PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika   
Senin, 08 Juni 2020 07:30

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan pemaparan rencana bersama, pada Jumat, 5 Mei 2020 diselenggarakan pertemuan secara online Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbangbun) yang dihadiri oleh Kepala Puslitbangbun Ir. Syafaruddin Ph.D, Kabid Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP) Dr. Teddy Dirhamsyah, Kepala Balai dan Kasie Yantek dan Jaslit Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro), Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri), Balai Penelitian Tanaman Palma (Balitpalma) dan Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas). Kegiatan yang digagas oleh Bidang KSPHP Puslitbangbun ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang KSPHP yang baru dilantik tanggal 18 Mei 2020 lalu Dr. Teddy Dirhamsyah.

Kegiatan yang berlangsung selama 2,5 jam ini diawali dengan perkenalan Dr. Tedy Dirhamsyah sebagai Kabid KSPHP yang baru dilanjutkan dengan pemaparan rencana kegiatan KSPHP tahun 2020. Pemaparan ini kemudian ditanggapi oleh Ir. Syafaruddin Ph.D sebagai Kepala Puslitbangbun. Selain memberikan tanggapan, Ir. Syafaruddin Ph.D juga memberikan gambaran mengenai rencana kegiatan Puslitbangbun kedepan terkait dengan kegiatan diseminasi kepada masyarakat. Kapus menyampaikan mengenai rencana Puslitbangbun untuk memfasilitasi dalam penyediaan aplikasi webinar yang dapat menampung peserta lebih banyak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Balai dari 4 Balai lingkup Puslitbangbun yaitu Balittro, Balittri, Balitpalma dan Balittas. Peserta pertemuan dari Balittri yaitu Dr. Tri Joko Santoso dan Nur Kholilatul Izzah, Sp., MP., Ph.D,. Dalam kesempatan ini, Kabalai memaparkan mengenai rencana Balittri untuk mengadakan webinar kopi. Kabalai juga menyambut baik inisiatif Kapus untuk memfasilitasi dalam penyediaan akun aplikasi untuk webinar yang dapat digunakan oleh balai balai di bawah puslitbangbun. Respon positif juga disampaikan oleh Dr. Ir. Ismail Maskromo, M.Si selaku Kepala Balitpalma, Dr. Ir. Evi Savitri Iriani, M.Si. selaku Kepala Balittro dan Dr. Titik Sundari selaku Kepala Balittas. Beberapa poin penting yang diperoleh dari hasil pertemuan ini adalah perlunya koordinasi antar unit dalam Puslitbangbun serta koordinasi Puslitbangbun dengan 4 balai yang berada dalam lingkup Puslitbangbun. Selain itu perlunya kolaborasi dengan narasumber dari lembaga lain dalam melaksanakan webinar sehingga kegiatan webinar dapat lebih luas jangkaunnya.

Sebagai salah satu lembaga di lingkungan Puslitbangbun, Balittri turut berperan aktif dalam kegiatan penelitian dan diseminasi hasil hasil penelitian untuk komoditas tanaman industry. Kegiatan silaturahmi ini sangat bermanfaat bagi Balittri untuk dapat menentukan langkah ke depan dalam melaksanakan diseminasi penelitian. Diharapkan, rencana rencana yang telah dipaparkan dalam kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga informasi teknologi dapat terus tersalur ke masyarakat walaupun dalam kondisi pandemik.