Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
perpus_digital
Lapor.go.id
WBK
Ejurnal
Kaldu Emas
TV-TANI
LPSE
SKM
PPID
Sigap UPG
Pakar Kopi
Kalender Tanam
baittri-siap-zi
WBS

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 24 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2125098
Antisipasi Covid-19, ASN Balittri Lakukan Rapid Test PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika   
Rabu, 30 September 2020 07:30

Dalam rangka melakukan tindakan pencegahan penyebaran covid-19, pada hari Selasa, 29 September 2020 dilakukan rapid test terhadap semua staff di Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri). Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 9 hingga 12 siang. Kegiatan yang dihadiri dan diikuti oleh kepala Balai, Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Seksi Yantek Jaslit ini dilaksanakan di Aula Balittri. Tim medis dari Puskesmas Cicurug melakukan rapid test terhadap kurang lebih 130 staff dan mahasiswa yang berkegiatan di Balittri. Hanya dengan membawa copy identitas, staff diambil sampel darahnya dan dapat mengetahui hasilnya pada sore hari ketika seluruh kegiatan selesai dilaksanakan.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari wujud antisipasi Balittri terhadap penyebaran covid-19. Selain kegiatan rapid test, Balittri juga secara rutin melakukan penyemprotan ruangan dengan disinfektan, menyediakan hand sanitizer di beberapa lokasi di ruangan kantor, membagikan minyak eucalyptus, menyediakan wastafel untuk cuci tangan dengan sabun di depan pintu masuk serta tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker.

Covid-19 merupakan wabah yang memerlukan kepatuhan dan kewaspadaan bersama dalam mengurangi penyebarannya. Komitmen setiap orang dalam menjalankan protokol kesehatan merupakan kunci demi kesehatan bersama agar tetap dapat bekerja dan produktif. Karena virus dapat hadir kapan saja dan dimana saja, tanpa pandang bulu. Tetap sehat, tetap semangat!

 

Artikel terkait