Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
TV-TANI
SKM
Sigap UPG
pui-balittri
WBS
PPID
Pakar Kopi
Kalender Tanam
Lapor.go.id
Saber Pungli
perpus_digital
Ejurnal
WBK
satu-layanan
LPSE

Kalender Kegiatan

Social Media

Download

Online

Terdapat 24 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1667485
Penilaian Maturitas KST Balittri Oleh Asesor PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika   
Jumat, 16 Oktober 2020 07:30

Rabu, 14 Oktober 2020, Tim Asesor mengunjungi Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) untuk melakukan assessment dalam rangka Pengukuran Maturitas Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Balittri oleh Kemenristek/BRIN. Tim asesor yang beranggotakan Ir. Yani Sofyan, MT. dan Ir. Dadang Syamsul Munir, MM didampingi oleh Andhini Dyah dari Badan Litbang Pertanian dan Edwin dari BATAN. Tim Asesor diterima oleh Kepala Balai Dr. Tri Joko Santoso, S.P., M.Si. dan Kasie Yantek dan Jaslit Nur Kholilatul Izzah, S.P., M.P., Ph.D.

Setelah berkenalan dan berdiskusi sejenak, tim Asesor segera menuju ke kebun Taman Sains Pertanian (TSP) Balittri untuk meninjau beberapa lokasi yaitu Laboratorium Bioenergi, Perbenihan kopi dan Bioindustri. Selain Kepala Balai dan Kasie Yantek dan Jaslit, Tim Asesor juga didampingi oleh Ir. Dibyo Pranowo dan Ir. Saefudin, Peneliti Utama Balittri dan tim TSP Balittri. Setelah berkeliling meninjau lokasi, Tim Asesor mulai melakukan assessment administratif sesuai dengan borang KST yang telah diberikan sebelumnya.

Pada Kesempatan ini, Tim Asesor memberikan penilaian TSP Balittri secara keseluruhan yaitu dari segi input, proses, outcome dan Impact. Penilaian ini menentukan positioning TSP BALITTRI sebagai ‘Bukan Science Techno Park (STP), STP Pratama, STP Madya atau STP Utama’. Hasil dari penilaian ini akan ditetapkan melalui SK Menristek/BRIN. Dalam kegiatan assessment ini, Tim Asesor menunjukkan reaksi positif terhadap TSP Balittri. “Selama ini kami mengira bahwa TSP-TSP di bawah KEMENTAN hanya akan berada pada STP Pratama. Tapi ternyata kami senang bisa melihat Balittri.” Ujar Ir. Yani.

Usaha yang terbaik telah dilakukan oleh tim TSP Balittri, penilaian oleh Tim Asesor juga telah terlaksanan. Merupakan doa kita bersama semoga TSP BALITTRI mendapatkan hasil penilaian yang terbaik.

 

Artikel terkait