Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ejurnal
WBK
satu-layanan
LPSE
TV-TANI
SKM
Sigap UPG
pui-balittri
WBS
PPID
Pakar Kopi
Kalender Tanam
Lapor.go.id
Saber Pungli
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 16 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1667572
Balittri Memberikan Bimtek Budidaya dan Potensi Pasar Kopi kepada Anggota Koperasi Konsumen Karya Berbudhy Sejahtera, Cianjur PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Handi Supriadi   
Senin, 26 Oktober 2020 07:30

Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya serta Potensi Pasar Kopi merupakan salah satu acara pada Workshop Perkoperasian dan Pertanian dengan Tema Membangun Generasi Muda Yang Berkualitas dalam Berkoperasi Serta meningkatkan Mutu dan Nilai Tambah Pertanian yang diselenggarakan oleh Koperasi Konsumen Karya Berbudhy Sejahtera, Cianjur.

Acara Bimtek dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2020, di Hotel Bukit Indah, Ciloto Cianjur, Jawa Barat.  Bimtek diikuti oleh 50 orang peserta dengan profesi Mahasiswa, Pekerja Sosial, Guru, Kepala Desa dan Petani.

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) menugaskan Ir. Handi Supriadi sebagai Narasumber pada acara tersebut. Materi yang disampaikan terdiri dari budidaya kopi (mulai dari pengenalan varietas, persiapan lahan, penanaman, pemeliharaan sampai panen dan pasca panen) dan potensi pasar kopi dengan menampilkan beberapa petani kopi yang sukses dalam berbisnis kopi.

Dari hasil diskusi, peserta tertarik untuk membudidayakan tanaman kopi, dan mengharapkan adanya bimbingan dan pendampingan dari Balittri khususnya dalam mempraktekkan budidaya kopi yang baik yang sesuai dengan Good Agricultural Practices (GAP).

 

Artikel terkait