Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pui-balittri
baittri-siap-zi
satu-layanan
PPID
Ejurnal
Saber Pungli
Sigap UPG
WBK
TV-TANI
LPSE
SKM
perpus_digital
WBS
Kalender Tanam
Lapor.go.id
Pakar Kopi

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 36 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2066707
Koordinasi Peneliti : Balittri Siap Pacu Riset Inovatif Kolaboratif PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Kamis, 19 November 2020 07:26

Kementerian Pertanian melalui Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) terus berupaya menghadirkan inovasi guna memacu sektor pertanian khususnya pada perkebunan.

Koordinasi Peneliti

Kepala Balittri, Dr. Tri Joko Santoso, S.P., M.Si., menekankan bahwa peneliti Balittri dituntut dapat melaksanakan riset kolaboratif. Sehingga dapat memperluas jejaring kerjasama riset dan juga mampu memperkuat hilirisasi hasil riset. Pesan tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Pembahasan Rencana Penelitian 2021 di ruang rapat Balittri, Rabu (18/11).

Koordinasi Peneliti

Rapat koordinasi itu dihadiri oleh seluruh peneliti dan dilaksanakan juga secara virtual menggunakan zoom meeting sehingga semua gagasan strategis dari peneliti yang memiliki berbagai kepakaran dapat disampaikan guna mendukung pelaksanaan kegiatan penelitian di Balittri. 

Menurut Kepala Balittri, dengan menganalisis semua sumber daya yang dimiliki, melalui riset kerjasama kolaboratif ini kedepannya Balittri mampu menghasilkan kembali varietas dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan mampu menyasar petani secara langsung. Terlebih lagi dengan banyaknya mandat komoditas yang cukup potensial untuk diteliti selain mandat komoditas utama.

Koordinasi Peneliti

Dengan demikian, peneliti dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk lebih produktif melakukan penelitian yang lebih bervariasi. Selain itu juga, dapat menghasilkan berbagai inovasi produk yang bernilai tinggi dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.