Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
satu-layanan
LPSE
WBK
Lapor.go.id
WBS
Pakar Kopi
PPID
perpus_digital
Kalender Tanam
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
Ejurnal
Sigap UPG
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 21 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1805438
CPNS 2019: Halo Balittri! PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Deninta Lutfhi Khoirunnisa   
Senin, 04 Januari 2021 07:30

Seleksi Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kementerian Pertanian formasi Tahun 2019 telah selesai dengan adanya pengumuman akhir sesuai Surat Keputusan Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Drs. Zulkifli, MM selaku ketua panitia pengadaan CPNS Kementerian Pertanian NOMOR: B-1476/KP.110/A2/10/2020. CPNS yang ditempatkan di Satuan Kerja Balittri (Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar) berjumlah 9 orang dengan rincian tenaga calon peneliti 1 orang, calon teknisi penelitian dan perekayasaan 3 orang, calon analis kimia 2 orang, calon pengelola sarana dan prasarana 1 orang, calon penyusun rencana kegiatan dan anggaran 1 orang dan calon penyusun risalah 1 orang.

Kegiatan awal yang harus dilalui oleh para CPNS adalah pembekalan dan orientasi. Kegiatan pembekalan dan orientasi yang tahun sebelumnya dilaksanakan di tingkat eselon 2 dan eselon 1 Kementrian Pertanian, tahun ini para CPNS langsung menuju Satuan Kerja masing masing untuk menghindari risiko penyebaran virus covid-19. Balittri sebagai salah satu satuan kerja di lingkup Kementerian Pertanian juga menerapkan protokol kesehatan dengan mmewajibkan semua tamu dari luar Balttrii untuk membawa surat keterangan Rapid Test dengan hasil NEGATIF.

Di Gerbang Kantor, petugas keamanan melakukan pemeriksaan surat keterangan bebas COVID-19 (Rapid Test) dan identitas para CPNS.  Para CPNS disambut hangat oleh tim kepegawaian yang dikoordinatori oleh Diah Ayu Rahmawati, S.IP., M.M. untuk bertemu dengan Kasubbag TU Mansurudin, SE., dan tentunya Kepala Balittri Dr. Tri Joko Santoso, S.P., M.Si. Setelah berkenalan dengan pejabat struktural Balittri, para CPNS menyapkan diri untuk mengkuti kegiatan orientasi dan pembekalan yang berlangsung selama 12 hari yaitu tanggal 16-31 Desember 2020.

Kantor Balittri terletak di dataran tinggi dan dikelilingi perkebunan terasa sangat menyenangkan bagi para CPNS yang baru hadir. Hal ini dikarenakan cuaca yang sejuk, udara yang bersih, pepohonan yang rindang dan suasana pinggiran kota yang jauh dari keramaian, sehingga dapat menunjang produktivitas kerja yang nantinya akan dilalui oleh para CPNS. Tidak lupa, para CPNS juga berswafoto di lingkungan kantor Balittri.

 

Artikel terkait