Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
satu-layanan
LPSE
WBK
Lapor.go.id
WBS
Pakar Kopi
PPID
perpus_digital
Kalender Tanam
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
Ejurnal
Sigap UPG
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 18 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1805462
Orientasi CPNS 2019 dengan Penerapan Protokol Kesehatan PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Deninta Lutfhi Khoirunnisa   
Selasa, 05 Januari 2021 07:30

Kegiatan pembekalan dan orientasi CPNS 2019 dilakukan di satuan kerja penempatan masing-masing mulai tanggal 16 s.d. 30 Desember 2020.  Orientasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2019 kali ini memiliki kesan yang sangat berbeda, tidak hanya untuk para peserta tetapi juga para panitia dan setiap satuan kerja. Pandemi COVID-19 menyebabkan semua sistem dan sumber daya manusia harus beradaptasi untuk dapat tetap menjalani kegiatan walau dengan kewajiban untuk menerapkan kebiasaan baru seperti halnya menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan lain-lainnya.

Materi orientasi yang dibagikan memberikan gambaran jelas tentang lingkup kerja di Kementerian Pertanian dan di lingkup Balittri (Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar) pada khususnya. Pemateri yang mengisi kegiatan pembekalan dan orientasi CPNS diantaranya Diah Ayu Rahmawati, S.IP., M.M. dari kepegawaian, Kasubbag TU Mansurudin, S.E.,  Nur Kholilatul Izzah, S. P, M.P., Ph.D selaku Kasie Yantek dan Jaslit, Dr. Ir. Samsudin, M.Si sebagai peneliti, dan Funny Soesanthy, SP., M.Si sebagai peneliti.

Kegiatan pembekalan orientasi CPNS ditutup dengan penyerahan SK CPNS beserta surat tugas masing-masing kepada CPNS oleh Kepala Balittri Dr. Tri Joko Santoso, S.P., M.Si. Diberikan pula kepada para CPNS berupa paket kesehatan berupa hand sanitizer hasil produksi mandiri dari Lab Bioenergi Balittri, masker medis, dan produk konsumsi guna meningkatkan imun selama pandemi masih terjadi.

Kegiatan orientasi dan pembekalan yang dilaksanakan oleh Balittri sangat bermanfaat bagi para CPNS untuk dapat mengenal lingkungan kerja dan kegiatan yang ada di Balittri. Selain itu, para CPNS juga dapat berkenalan dengan para staff dan pejabat di lingkup Balittri. Hal ini memudahkan para CPNS  dalam mengenal lingkungan baru dan memperoleh gambaran tentang pekerjaan yang akan dilakukan di masa yang akan datang.

 

Artikel terkait