Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
satu-layanan
LPSE
WBK
Lapor.go.id
WBS
Pakar Kopi
PPID
perpus_digital
Kalender Tanam
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
Ejurnal
Sigap UPG
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 48 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1805491
Bimtek karet : Momentum Dongkrak Pemulihan Ekonomi sektor Perkebunan PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Selasa, 16 Februari 2021 07:30

Indonesia masih tercatat sebagai negara yang memiliki perkebunan karet yang cukup luas. Meskipun demikian, potensi produksi perkebunan karet masih sangat rendah. Pemerintah melalui Kementerian Pertanian terus berupaya untuk mendongkrak produktivitas dari komoditas yang didominasi oleh perkebunan rakyat ini. Berbagai langkah telah ditempuh mulai dari penyediaan bibit unggul, pendampingan kepada petani, hingga melakukan kemitraan untuk pengembangan usaha tani.

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 12 petugas di lingkungan Direktorat Jenderal perkebunan, khususnya Direktorat Tanaman Tahunan dan Penyegar pada senin, (15/2).

Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar, Heru Tri Widarto, S.Si., M.Sc. menyampaikan bahwa pelaksanaan bimtek ini merupakan langkah untuk meningkatkan kompetensi bagi petugas di lingkup Direktorat Jenderal Perkebunan. Bimtek ini akan diisi oleh sejumlah peneliti Balittri yang berkompeten seperti Ir. Saefudin, Ir. Yulius Ferry, Nendyo Adhi Wibowo, M.Biotech., dan masih banyak lagi akan berbagi materi mengenai manajemen tanaman karet, mulai dari budidaya hingga pengembangan usaha tani berkelanjutan. 

Bimtek ini diharapkan menjadi momentum untuk melakukan upaya mengembalikan kembali gairah usaha perkebunan karet rakyat. Selain itu, untuk bangkit dalam usaha pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19. Semoga!

 

Artikel terkait