Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Kaldu Emas
TV-TANI
LPSE
SKM
PPID
Sigap UPG
Pakar Kopi
Kalender Tanam
baittri-siap-zi
WBS
perpus_digital
Lapor.go.id
WBK
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 30 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2124987
Praktek Mahasiswa Bumi Parahyangan di Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika   
Senin, 22 Februari 2021 07:30

Sebagai lembaga penelitian, Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) telah menjadi destinasi kegiatan studi bagi para siswa dan mahasiswa yang ingin melaksanakan penelitian, kunjungan studi, magang maupun praktek kerja lapang (PKL). Pada awal tahun 2021, Balittri menerima 3 orang mahasiswa Teknik Pertanian Universitas Padjajaran yang melaksanakan PKL. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 11 Januari sampai dengan 19 Februari 2021 ini dilaksanakan di Bioindustri dan Laboratorium Terpadu Balittri dengan topic proses penanganan dan pengolahan pascapanen kopi dan kakao.

A Zahra Nursyifa, Regina Theresia dan Siti Hafsah mempelajari proses penanganan dan pengolahan kakao dan kopi di lokasi bioindustri sejak pemanenan hingga pengolahan menjadi produk coklat yaitu coklat bubuk dan coklat batang dan kopi yaitu kopi bubuk. Tak hanya itu, mahasiswa PKL juga mempelajari tentang teknik budidaya di lahan dan proses penyajian kopi dan coklat di Café Balittri. Dalam kegiatan ini, mahasiswa dibimbing oleh peneliti bidang pascapanen yaitu Eko Heri Purwanto, STP, MSc. serta didampingi oleh beberapa staff lapangan dan laboratorium Balittri dalam pelaksanaannya.

“Staff Balittri ramah dan baik, fasilitasnya juga memadai sehingga kami merasa nyaman dan senang selama PKL di Balittri. Kegiatan ini menambah wawasan kami yang tidak bias didapatkan selama perkuliahan di kampus. Balittri adalah tempat yang cocok bagi Mahasiswa yang ingin mendalami ilmu di bidang pertanian melalui kegiatan PKL.” Ujar ketiganya.

 

Artikel terkait