Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
PPID
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
WBK
Pakar Kopi
Ejurnal
satu-layanan
Sigap UPG
WBS
LPSE
TV-TANI
Lapor.go.id
baittri-siap-zi
perpus_digital
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 21 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1979340
PKL SMK Farmako Medika Plus PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika Puspitasari   
Selasa, 13 April 2021 16:14

Kegiatan Praktek Kerja Industri Lapang atau yang biasa disebut dengan PKL merupakan kegiatan wajib bagi siswa/siswi SMK untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi dunia kerja. SMK Farmako Medika Plus merupakan salah satu sekolah kejuruan yang mengirimkan siswanya untuk melakukan PKL di Balittri. Pada bulan Maret 2021, sebanyak 3 orang siswa SMK Farmako Medika Plus melaksanakan PKL di Balittri. Anatasya, Nika Oktaviani Sutarman dan Dzaky Yusup Pratama melaksanakan kegiatan di Laboratorium Tanah dan Tanaman dibimbing oleh Hendra Ginanjar, S. Farm, salah satu staff Balittri.

Kegiatan PKL meliputi penelitian verivikasi kadar air metode gravimetri, penetapan P tersedia metode olsen, pengukuran K dan P pada penetapan unsur hara makro cara pengabuan  basah dengan H2SO4 dan H2O2 hingga pengemasan produk pupuk.

“Satu bulan menjalani PKL terasa begitu cepat dilalui apalagi orang-orang yang sangat ramah dan santun. Banyak sekali ilmu yang kami dapatkan dan pengalaman baru. Kami sangat bersyukur bisa PKL di Balittri ini.” Ungkap Anastasya menanggapi pertanyaan tentang kesan kesan selama di Balittri.

“Selama kami PKL di sini kami merasa senang dan kami mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luas terutama dalam dunia kerja dan juga yang belum kami ketahui sebelumnya. Kami merasa sangat nyaman dan bersyukur PKL disini karena pembimbing di Laboratorium tanah dan tanaman bisa bekerja sama dengan kami dan mempermudah kami dalam menyelesaikan tugas yang di berikan.” Imbuhnya.