Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Sigap UPG
TV-TANI
SKM
Kalender Tanam
LPSE
WBK
Pakar Kopi
perpus_digital
Ejurnal
pui-balittri
PPID
WBS
satu-layanan
Lapor.go.id
baittri-siap-zi
Saber Pungli

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 27 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2017744
Testimoni PKL Mahasiswa ITB PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Dema Sentosa, Muhamad Azka, dan Maria Griselda   
Senin, 09 Agustus 2021 07:30

Kondisi pandemi membuat banyak perusahaan dan instansi menolak mahasiswa yang akan melaksanakan kerja praktik. Namun, Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) adalah satu instansi yang membuka pintu dan dengan penuh kehangatan memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang telah mengalami penolakan berkali-kali seperti yang dialami oleh 3 mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Ketiga mahasiswa tersebut menyatakan kelegaan dan kebahagiaan dapat memulai Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Lingkungan Balittri. Ketiga mahasiswa juga menyatakan bahwa fasilitas yang tersedia di Balittri telah mencukupi kebutuhan dan membantu dalam melaksanakan PKL.

“Akhirnya kegiatan kerja praktik memasuki pekan terakhirnya. Telah banyak ilmu yang kami dapatkan, soft skill dan hard skill memeluk erat segala pengetahuan yang kami dapatkan dari kampus dan menjadikan kami menjadi lebih baik sebagai insan cendekia yang senantiasa belajar dan berkembang.” Terang ketiganya tentang pelajaran yang didapat.

Pada penghujung kegiatan, ketiga mahasiswa yang bernama Dema Sentosa, Muhamad Azka, dan Maria Griselda ini mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Seperti setiap awal selalu memiliki akhir, sebagai penutup, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Balittri, terutama pembimbing kami, Dr. Meynarti Sari Dewi Ibrahim, S.P., M.Si. dan Indah Sulistiyorini, S.P. atas segala ilmu yang telah diberikan. Semoga segala ilmu yang telah diberikan dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kami menyampaikan apresiasi yang mendalam atas rangkaian kerja praktik yang telah diwujudkan oleh pihak Balittri dengan sangat baik. Semoga Balittri dapat terus berkarya dan berkembang di masa mendatang.” Inilah langkah nyata Balittri sebagai lembaga penelitian yang tetap mengedepankan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memberikan kesempatan pada generasi muda untuk dapat belajar di kondisi nyata. Maju terus generasi muda Indonesia!

 

Artikel terkait