Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
WBK
WBS
PPID
SKM
baittri-siap-zi
Sigap UPG
TV-TANI
Kaldu Emas
Pakar Kopi
Lapor.go.id
perpus_digital
LPSE
Kalender Tanam
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 25 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2252042
Testimoni Magang Mahasiswa Universitas Pakuan Bogor di Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Muhammad Gemilang   
Jumat, 27 Agustus 2021 07:30

Assalamualaikum wr, wb. Sebelumnya perkenalkan nama saya Muhammad Gemilang Ramadhan dari Universitas Pakuan Bogor Jurusan Ilmu Komputer, sangat berterima kasih kepada pihak Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (BALITTRI) yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk melakukan kegiatan praktek lapang selama satu bulan terhitung mulai dari tanggal 26 Juli-26 Agustus 2021.

Topik yang saya ambil adalah Perancangan Sistem Informasi Ketersediaan Benih Kopi dan Kakao, dan kegiatan saya selama di Balittri adalah membuat sistem informasi yang dapat memudahkan petugas untuk mengelola data ketersediaan benih kopi dan kakao, dan dapat memberitahu informasi mengenai data ketersediaan benih, data masuk benih serta data keluar benih. Dan dilengkapi juga dengan form pengajuan pengambilan benih yang bisa dilakukan oleh pengguna yang ingin mengambil benih kopi dan kakao.

Melakukan kegiatan praktek lapang di Balittri membuat saya banyak belajar mengenai kopi dan kakao serta sistem yang sedang berjalan. Dengan melakukan kegiatan praktek lapang ini saya merasa bahwa segala sesuatu harus melalui proses yang membuat saya lebih dewasa dan lebih baik lagi. Seperti setiap awal selalu memiliki akhir, sebagai penutup, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak Balittri, terutama pembimbing saya Nursilan S.Kom., atas segala ilmu dan masukan yang telah diberikan.

Mungkin cukup sekian, maju terus Balittri jadilah Balai Penelitian Berkelas Dunia yang Menghasilkan Inovasi Teknologi Unggul Tanaman Industri dan Penyegar untuk Mewujudkan Perkebunan Modern Berbasis Sumber Daya Lokal. Terima kasih

 

Artikel terkait