Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
baittri-siap-zi
satu-layanan
PPID
Ejurnal
Saber Pungli
Sigap UPG
WBK
TV-TANI
LPSE
SKM
perpus_digital
Lapor.go.id
WBS
Kalender Tanam
Pakar Kopi
pui-balittri

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 19 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2065235
Hari Pangan Sedunia PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Senin, 25 Oktober 2021 15:30

Hari ini, Senin (25/10), dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-41 Tahun 2021, Kementerian Pertanian menyelenggarakan panen raya bersama di desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Menurut Mentan, Pertanian menjadi sektor yang mengalami peningkatan bahkan dimasa-masa sulit seperti pandemik saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) ikut serta menyambut HPS ke-41 ini dengan mengadakan kegiatan penanaman  bersama Tanaman Perkebunan seperti Makadamia,dan kopi Arabika jenis Yellow Cattura di lahan Taman Science Pertanian (TSP) Pakuwon. Sub Koordinator Yantek dan Jaslit Nur Kholilatul Izzah, S.P., M.P, Ph.D.,  bersama Penangggung Jawab TSP Pakuwon, Ir. Dibyo Pranowo pun memberikan santunan kepada masyarakat sekitar di lingkungan Balittri sebagai wujud kepedulian Balittri dimasa pandemik saat ini.

 

Sementara itu, pada hari sebelumnya juga telah dilaksanakan do'a bersama untuk memohon kemajuan pertanian serta  meminta kemashlahatan bagi Bangsa dan Negara. Melalui Hari Pangan Sedunia ini mari kita jadikan momentum untuk mengawal ketersediaan bahan pangan, menjaga stabilitas harga, dan yang pasti mensejahterakan petani.