Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
baittri-siap-zi
Kaldu Emas
Pakar Kopi
Lapor.go.id
perpus_digital
LPSE
Kalender Tanam
Ejurnal
WBK
WBS
Sigap UPG
TV-TANI
PPID
SKM

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 26 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2243640
Balittri: Liwetan Tahun Baru PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika   
Selasa, 04 Januari 2022 07:30

Tahun 2022 merupakan tahun yang penuh harapan dengan ditandai rendahnya kasus covid di Indonesia. Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) pun memulai tahun ini dengan kegiatan yang sudah sangat dirindukan sejak lama oleh seluruh staf Balittri yaitu Liwetan. Sebelum masa pandemik, kegiatan ini kerap dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi antar pegawai. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja pada hari Senin tanggal 3 Januari 2022 ini dilaksanakan di Lapangan Pinus Balittri. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Dr. Tri Joko Santoso, S.P., M.Si, Kepala Subag Tata Usaha Mansurudin, S.E., Sub Kelompok Yantek  dan Jaslit,  Ketua Kelompok Penelitian dan seluruh staf Balittri.

Kegiatan diawali dengan foto bersama yang diikuti oleh Kepala Balai hingga tenaga kontrak Balittri. Kegiatan liwetan dilaksanakan dengan teknis khas sunda yaitu dengan hamparan daun pisang memanjang berisi nasi liwet dengan lauk pauknya. Masing masing peserta liwetan menempati posisi memanjang di samping daun pisang. Sebelum kegiatan dimulai, Dr. Samsudin SP. M.Si memimpin doa ucapan syukur. Kegiatan berlangsung sangat kekeluargaan. Tidak hanya staf, seluruh siswa dan mahasiswa yang sedang penelitian maupun PKL di Balittri juga turut serta dalam liwetan ini.

Kegiatan yang tampak sederhana ini mampu mencairkan suasana. Ungkapan syukur atas rahmat kesehatan dan kebersamaan yang ada begitu terasa. Balittri bersyukur dapat melalui tahun 2020 dan 2021 dengan baik. Suasana terasa damai dan mesra ini semoga dapat menambah kekompakan dan semangat dalam bekerja dan berinovasi di tahun yang baru ini.

 

Artikel terkait