Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
PPID
Kalender Tanam
satu-layanan
TV-TANI
WBS
Saber Pungli
WBK
Ejurnal
perpus_digital
SKM
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 67 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 741808
Pisah Sambut Kepala Balai dan Kepala Seksi Pelayanan Teknis Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Elsera Tarigan   
Jumat, 04 Maret 2016 13:42

Pisah Sambut 2016

Hidup tak ada ubahnya seperti roda, selalu berputar membawa perubahan. Ada yang datang, ada yang pergi sesuai dengan skenario yang telah digariskan oleh-Nya. Demikian pula hal yang sama terjadi di Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri).

Pada tanggal 2 Maret telah resmi dilantik Syafaruddin, Phd sebagai Kepala Balittri yang baru menggantikan Prof. Dr. Ir. Risfaheri, M.Si (yang diangkat menjadi Kepala BB Pascapanen). Selain itu, juga resmi dilantik Kepala Seksi Pelayanan Teknis dan Jasa Penelitian (Kasie Yantek dan Jaslit) yang baru yaitu Dr. Ir. Barriot Hafif, M.Sc yang menggantikan Abdul Muis Hasibuan, SP. M.Si.

Acara pisah sambut lingkup Balittri dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2016, bertempat di gedung Aula Balittri yang dihadiri oleh Ka.Puslitbangbun Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si, Plt. Ka.Balittri yang juga merupakan Ka. Balittro Dr. Ir. Agus Wahyudi, MS, Kabid KSPHP, Kabid PE, Muspika Parungkuda berikut jajarannya dan keluarga besar Balittri.

Pisah sambut Risfaheri 2016

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Risfaheri, M.Si menyampaikan bahwa Balittri memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan komoditas Balittri yang sebagian besar merupakan komoditas unggulan Kementan, yaitu kopi, kakao, karet dan teh.  Ka. Balittri yang baru menyampaikan harapan dan target yang ingin dicapai dalam masa kepemimpinannya ke depan. Diantaranya melanjutkan pencapaian sebelumnya, mengakreditasi laboratorium dan mengoptimalkan pemakaian alat-alat yang ada di laboratorium terpadu Balittrri. Beliau juga mengajak seluruh pegawai Balittri untuk bekerja sama untuk meningkatkan sains, inovasi dan teknologi.

Pada kesempatan ini, Ka. Puslitbangbun menyampaikan arahannya bahwa Balittri merupakan center of excellence pengembangan kopi dan kakao di Indonesia. Dengan demikian peneliti harus melakukan akselerasi dan belajar dari keberhasilan sebelumnya. Kolaborasi antar peneliti dan antar institusi harus terjalin untuk menghasilkan inovasi dalam memajukan pertanian Indonesia. (Elsera)

 

Artikel terkait

script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ $('body').append(""+""); });