-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
TV-TANI
satu-layanan
SKM
Lapor.go.id
Saber Pungli
WBS
Ejurnal
WBK
PPID
Kalender Tanam
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 15 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 975425
Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti Lingkup Badan Litbang Pertanian PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Intan Nurhayati   
Jumat, 12 Agustus 2016 07:44

Pada hari Rabu-Kamis (10-11 Agustus 2016) diselenggarakan kegiatan Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti Lingkup Badan Litbang Pertanian dengan tema “Peran Fungsional Non Peneliti dalam Mendukung Perakitan dan Penyebarluasan Inovasi Teknologi Pertanian”, yang bertempat di Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta, Bogor .

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan yang diwakili oleh Kepala Bagian kepegawaian Badan Litbang Pertanian, Drs. Joko Purnomo, MPS.  Kegiatan tahunan ini dihadiri oleh perwakilan UK/UPT lingkup Badan Litbang Pertanian, yang meliputi fungsional penyuluh, pustakawan, teknisi litkayasa, pranata komputer, statistisi, analis kepegawaian, arsiparis dan pranata humas. Balittri diwakili oleh seorang pustakawan, seorang analis kepegawaian dan dua orang litkayasa.

Hari pertama diisi dengan pemaparan dua makalah utama dari Kepala Bagian Organisasi, Biro OK Kementerian Pertanian (Dra. Esty Hermiaty, MM),  yang menyampaikan “Strategi Pembinaan Jabatan Fungsional Non Peneliti Kementerian Pertanian”.  Selanjutnya makalah kedua dari Prof. Dr. Suhendar Sachoemar, M.Si. yang memaparkan tentang “Profesionalisme Jabatan Fungsional Litkayasa dan Perekayasa”.   Selanjutnya, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyampaikan makalah yang ditulisnya dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Satu makalah utama di hari kedua yaitu “Teknik Penulisan KTI” oleh Prof. Dr. Supriadi. Selanjutnya, peserta kembali dalam beberapa kelompok untuk  pemaparan karya tulis.

Diharapkan kegiatan Temu Teknis Jabatan Fungsional Non Peneliti Lingkup Badan Litbang Pertanian ini dapat adanya peningkatan kompetensi dan profesionalisme non peneliti untuk mendukung keberlangsungan pembangunan pertanian dan turut serta dalam menyebarluaskan inovasi teknologi pertanian Indonesia. (Syafaruddin/Dani)