Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Saber Pungli
Ejurnal
WBK
Kalender Tanam
TV-TANI
Sigap UPG
WBS
Lapor.go.id
pui-balittri
satu-layanan
Pakar Kopi
perpus_digital
PPID
SKM
LPSE

Kalender Kegiatan

Social Media

Download

Online

Terdapat 23 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1591895
Visitasi Mamiek Soeharto dan Rombongan ke Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Tajul Iflah   
Kamis, 11 Agustus 2016 00:00

Sebagai salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati, Taman Buah Mekarsari memiliki peran untuk menambah koleksi tanaman khususnya lokal Indonesia dan juga memperluas jaringan kerjasama dalam hal pengolahan hasil. Untuk memenuhi peran dan fungsi tersebut tanggal 11 Agustus 2016, Ibu Mamiek Soeharto beserta rombongan dari Taman Buah Mekarsari berkunjung ke Balittri.

Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat oleh Kepala Balittri Bapak Ir.Syafaruddin, Ph.D beserta para peneliti yang siap menjawab rasa keingintahuan rombongan yang ikut serta. Dalam kunjungan ini ibu Mamiek juga ikut berkeliling mengunjungi kawasan Agrowidya Wisata Ilmiah (AWwI) untuk melihat berbagai hal mulai dari tanaman kakao hingga proses pengolahan coklat yang diikuti dengan mencicipi coklat Pakuwon.

Dalam diskusi yang berlangsung cukup intens, ibu Mamiek mengharapkan adanya kerjasama dengan Balittri mengingat baik Taman Buah Mekar Sari dan Balittri juga memiliki kesamaan sebagai wadah untuk melakukan riset dalam berbagai bidang seperti budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat. (Januar Firmansyah/Dermawan Pamungkas)