Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ejurnal
WBS
Sigap UPG
satu-layanan
WBK
Pakar Kopi
PPID
perpus_digital
Lapor.go.id
Saber Pungli
TV-TANI
SKM
Kalender Tanam
LPSE
pui-balittri

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 17 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1750687
Ulasan Singkat Mengenai Aplikasi E-Peneliti PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Jajat Sudrajat   
Senin, 29 Agustus 2016 19:34

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), sebagai instansi Pembina peneliti seluruh Indonesia, salah satu tugasnya adalah melaksanakan penilaian dan penetapan angka kredit peneliti, baik peneliti pusat maupun daerah. Dalam rangka penyempurnaan sistem penilaian dan penetapan angka kredit peneliti, LIPI telah merilis satu paket Sistem Informasi dengan nama E-peneliti.

E-peneliti dimaksudkan untuk mendukung penyelenggaraan penilaian dan penetapan angka kredit peneliti dalam proses penginputan data peneliti, penyiapan bahan penelitian, hingga penetapan angka kredit. Sistem informasi ini dibangun berbasis web sehingga proses pengajuan dapat dilakukan secara online dan tertintegrasi. Perbedaannya dengan sistem sebelumnya (peneliti online), dalam sistem e-peneliti semua dokumen pengajuan dan pendukung serta proses penilaiannya terekam secara digital.

Impelementasi E-peneliti dimulai pada tahun 2016, terutama ditujukan untuk kandidat (calon) peneliti. Bagi yang sudah menjabat sebagai peneliti masih diberi kesempatan untuk memilih sistem peneliti online (lama) atau e-peneliti (baru) ketika mengajukan kenaikan angka kredit . Pengguna dapat mengakses situs web yang beralamat di www.epeneliti.lipi.go.id.  Di dalamnya terdapat Panduan Pengajuan yang dapat diunduh (di-download). (Dani)


 

Artikel terkait