-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Kalender Tanam
Saber Pungli
satu-layanan
WBS
Sigap UPG
Lapor.go.id
PPID
SKM
perpus_digital
WBK
Ejurnal
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 16 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 872769
Kabupaten Tanjung Jabung Timur Ingin Belajar Kopi dan Kakao ke Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Dani   
Kamis, 19 Januari 2017 09:35

Balittri menerima kehadiran Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur beserta rombongan pada hari selasa (17/01/2017). Rombongan didampingi kepala BPTP Jambi, Dr. Ir. M. Takdir Mulyadi, M.M. Dalam sambutannya, Kepala Balittri, Ir. Syafaruddin, Ph.D., memperkenalkan mandat komoditas, para peneliti ahli, serta teknologi dan produk hilir yang telah dihasilkan Balittri. Kepala Balai juga menegaskan bahwa Balittri senantiasa terbuka untuk berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi dengan para stakeholder di daerah.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur menyampaikan tujuan kunjungan ke Balittri kali ini adalah dalam rangka belajar mengenai pengembangan komoditas kopi dan kakao dari hulu hingga hilir. Pasa MoU dengan Badan Litbang Pertanian, Kabupaten Tanjung Jabung Timur ingin bergerak cepat untuk mengangkat potensi pertanian yang ada. Peran serta peneliti Balittri sangat diharapkan dalam mendorong percepatan tersebut.

BPTP Jambi memediasi Kabupaten Tanjung Jabung Timur selaku pengguna teknologi dengan Balittri sebagai penyedia inovasi teknologi.

Rombongan kemudian dipandu Dr. Ir. Samsudin, M.Si. menuju kebun AWwi. Dalam kesempatan yang sangat singkat tersebut diperkenalkan kebun entres kopi Robusta serta pengolahan kakao untuk menghasilkan produk cokelat. Rombongan selanjutnya meninggalkan Balittri guna menuju TTP Cigombong.

 

Artikel terkait