-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
PPID
satu-layanan
perpus_digital
Sigap UPG
Ejurnal
Kalender Tanam
SKM

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 28 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 894978
Kiat Menjadi Peneliti yang Berhasil PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Elsera BR Tarigan   
Kamis, 09 Maret 2017 10:06

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) merupakan tempat penelitian terkait komoditas utama kopi, kakao, teh dan karet. Sebagian besar pegawai Balittri merupakan peneliti dengan riwayat jenjang yang beragam. Rabu 8 Maret 2017, Balittri kedatangan tamu Dr.Ir.H. Pasril Wahid, BS, MS, APU. Beliau pernah menduduki berbagai jabatan penting  di Lingkup Kementerian Pertanian.

Dalam paparannya beliau memberikan kiat-kiat menjadi peneliti yang berhasil. Peneliti yang dikatakan handal merupakan sosok yang kreatif, banyak ide dan gagasan, inovatif, konsisten, peduli, jujur, memiliki manajemen waktu yang baik dan mampu menganalisis.

Dr.Ir.H. Pasril Wahid, BS, MS, APU juga berpesan bahwa peneliti yang berhasil saja tidak cukup, juga harus didukung oleh adanya rasa bangga, puas, dan senang. Rasa bangga, puas dan senang tersebut diperlukan sebagai pendorong yang mampu memotivasi peneliti untuk terus berkarya dalam mengembangkan penelitiannya. Beliau berharap agar para peneliti Balittri terus berkarya mengikuti langkah dan dorongan hati untuk menjadi peneliti yang berhasil. (Elsera/Dewi)