-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
TV-TANI
satu-layanan
SKM
Lapor.go.id
Saber Pungli
WBS
Ejurnal
WBK
PPID
Kalender Tanam
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 22 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 975398
Balittri Menjadi Destinasi Field Trip Dinas Pertanian Kabupaten Sampang dan Salatiga PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Dewi Nur Rokhmah   
Jumat, 21 Juli 2017 19:33

Dinas Pertanian Kabupaten Sampang dan Salatiga melaksanakan field trip di Balittri pada hari Jum’at, 21 Juli 2017. Field trip tersebut diselenggarakan sebagai rangkaian dari kegiatan bimbingan teknis perbenihan dan sertifikasi pala, lada, cengkeh, dan kopi yang diselenggarakan oleh Balai Tanaman Obat dan Rempah (Balittro). Rombongan disambut Kepala Tata Usaha, Cecep Firman, S.P. beserta para penelititi Balittri yang telah ditugaskan untuk mendampingi kegiatan ini.

Field Tip Sampang dan Salatiga 

Tujuan utama field trip ini adalah untuk mempelajari komoditas kopi sebagai salah satu mandat Balittri. Materi yang disampaikan oleh Ir. Saefudin sebagai narasumber dari Balittri yaitu mengenai pengenalan, cara perbanyakan dan teknik budi daya kopi. Untuk memperdalam materi, peserta melakukan praktek lapang di Agrowidya Wisata (AwWI) didampingi oleh Ir. Bambang Eka Tjahjana. Peserta diajak berkeliling areal kebun benih sumber dan pembibitan tanaman kopi, serta mempraktekkan cara perbanyakan tanaman kopi menggunakan setek berakar.

  

Peserta juga berkesempatan mengunjungi unit bioindustri kopi dan kakao dan dapat melihat proses pengolahan kopi dan kakao serta mencicipi dan memborong olahan keduanya. Peserta sangat antusias mengikuti field trip ini. Para peserta banyak berdiskusi dengan peneliti pendamping mengenai perbenihan dan budi daya kopi yang sering mereka jumpai di lapangan.