-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

SKM
TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
perpus_digital
PPID
Sigap UPG
satu-layanan
Ejurnal
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 18 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 899908
Balittri Siapkan Lahan dan Media Tanam untuk Benih Batang Bawah Karet PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Asif Aunillah   
Rabu, 06 September 2017 09:36

Kementerian Pertanian (Kementan) memprioritaskan program perbenihan dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2018. Dua tahun sebelumnya, pengembangannya difokuskan pada tanaman pangan, padi dan jagung. Dalam dua tahun ini, perbenihan akan difokuskan untuk komoditas perkebunan dan hortikultura. Diharapkan dengan terealisasinya produksi benih ini, dapat menggenjot produksi komoditas ekspor strategis di sektor hortikultura dan perkebunan.

Balittri sebagai unit pelaksana teknis dalam lingkup Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian mendapatkan tugas untuk membantu dalam produksi benih karet. Di tahun ini Balittri ditargetkan menghasilkan benih batang bawah karet sebanyak 221.000 polibag.

Rangkaian persiapan kegiatan telah dilakukan Balittri hingga saat ini meliputi pengukuran lahan, pembukaan lahan termasuk pembersihan kayu dan serasah, pengolahan tanah, penghalusan dan pengumpulan media tanah, pengangkutan pupuk kandang ke dalam areal, pencampuran media tanah dengan pupuk kandang. Dengan demikian, Balittri merasa optimis target perbenihan yang dibebankan dapat dicapai dengan baik.