-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Ejurnal
Lapor.go.id
Sigap UPG
Kalender Tanam
PPID
satu-layanan
Saber Pungli
SKM
WBS
TV-TANI
WBK
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 9 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 776253
Agrowisata Menjadi Program Unggulan Pemkot Solok PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Syafaruddin   
Selasa, 05 Desember 2017 14:48

Workshop perumusan dan sinergi dukungan inovasi teknologi Balitbangtan dalam pengembangan kawasan agrowisata Payo,  Kota Solok 2018, dilaksanakan di Hotel Lor In, Sentul-Bogor pada tanggal 4-5 Desember 2017.

Acara dibuka secara resmi oleh Bapak Sekretaris Balitbangtan Dr. M. Prama Yufdy. Pada kesempatan tersebut, Pak Sesba menyampaikan arahan terkait program yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Solok ini.  Bapak Walikota Kota Solok, memaparkan sekilas program pengembangan agrowisata Payo. Acara dihadiri juga oleh Kapuslitbang Hortikultura, Kepala Bapedda Solok, Kadis Pertanian, Kadis Tanaman Pangan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pariwisata, Kepala BPTP Sumbar, Kepala Balittri, peneliti, dan undangan lainnya.

Setelah paparan dan arahan. Acara dilanjutkan dengan penyajian materi oleh tiga narasumber dan dimoderatori oleh Kepala Balittri Ir. Syafaruddin, Ph.D. Paparan pertama disampaikan oleh Prof. Subardja dengan judul "Hasil kegiatan pemetaan sumber daya lahan dan arahan pengembangan komoditas". Selanjutnya Dr. Burhaman mempresentasikan sisi ekonomi dengan judul  "Hasil kajian sosial ekonomi masyarakat Payo". Kemudian sebagai pemapar ketiga adalah Dr. Idha Widi Arsanti dengan topik  "Grand desain dukungan inovasi teknologi Balitbangtan dalam pengembangan agrowisata Payo". Sesi tanya jawab diwarnai dengan keseruan karena semua peserta aktif berkontribusi sumbang saran, sehingga acara baru selesai sampai jam 22.00 WIB.

Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan diskusi dan pengerucutan terhadap topik-topik yang dibahas pada malam sebelumnya. Bapak Walikota masih sangat bersemangat untuk mewujudkan program agrowisata tersebut. Beberapa poin sudah disepakati dalam diskusi di hari kedua ini. Tim Balitbangtan yang dikomandoi oleh Puslitbanghorti siap menjadi mitra dan sebagai penyedia teknologi terkait program-program yang diunggulkan. Workshop ditutup oleh Bapak Kapuslitbanghorti.



 

Artikel terkait