Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pui-balittri
baittri-siap-zi
satu-layanan
PPID
Ejurnal
Saber Pungli
Sigap UPG
WBK
TV-TANI
LPSE
SKM
perpus_digital
WBS
Kalender Tanam
Lapor.go.id
Pakar Kopi

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 36 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2070629
Doktor Baru Mewarnai Kapabilitas Sumber Daya Manusia Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Tajul Iflah   
Selasa, 28 November 2017 16:38

 

Balittri terus mengembangkan diri dengan berbagai cara, diantaranya dengan meningkatkan kemampuan dan pemahaman di bidang penelitian melalui pendalaman ilmu pengetahuan dan wawasan melalui pelatihan, kursus maupun studi di berbagai Universitas. Rr. Kurnia Dewi Sasmita merupakan salah satu peneliti yang berkesempatan menimba ilmu di program doktoral sekolah pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) dan telah menyelesaikan masa studinya pada Selasa 28 November 2017.

Judul disertasi “Aplikasi Arang, Pupuk Organik, dan Mikrob Pelarut Fosfat untuk Perbaikan Sifat Tanah Masam dan Peningkatan Keefektifan Pupuk P pada Bibit Kakao” berhasil dipertahankan di depan para promotor yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Iswandi Anas Chaniago, M.Sc dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00.

Para promotor sangat mengharapkan hasil dari penelitian ini dapat dimanfaatkan di masyarakat luas. Selain itu disertasi ini memiliki nilai kebaharuan yang mampu menjawab permasalahan di masyarakat sehingga dianggap layak untuk mendapatkan gelar Doktor.

Dengan adanya tambahan staf peneliti yang berkompeten di bidang ilmu tanah diharapkan dapat memberikan warna baru bagi perkembangan sains dan teknologi.

 

Artikel terkait