Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

satu-layanan
WTP
TV-TANI
WBS
Ejurnal
WBK
Kalender Tanam
perpus_digital
PPID

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 8 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 638585
Balittri Siap Menyambut 2018 PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Intan Nurhayati   
Senin, 01 Januari 2018 11:12

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah ungkapan yang sering kita dengar dan menyiratkan betapa pentingnya pengenalan lingkungan untuk menanamkan rasa cinta dan rasa memiliki, yang bermuara pada tumbuhnya kebanggaan dan semangat untuk terus memajukan lingkungan tersebut.


Dengan dasar pemikiran tersebut, pada hari Jum’at, 29 Desember 2017, segenap karyawan dan karyawati Balittri beserta Kepala Balai, Syafaruddin, Ph.D, dan para pejabat struktural  menjejakkan kaki di sudut-sudut kebun di Agro Widyawisata Ilmiah , tepatnya di bagian perbenihan kopi dan kakao Balittri, Pakuwon Sukabumi.


Rasa sukacita dan bangga membuncah melihat benih-benih kopi dan kakao yang tumbuh subur dan siap didistribusikan kepada para petani di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, Balittri mendapat amanah untuk menyiapkan sekitar satu setengah juta benih unggul bersertifikat untuk tanaman kopi (arabika dan robusta), kakao, dan karet.  Selanjutnya benih tersebut akan disebarkan kepada petani CPCL (Calon Petani Calon Lokasi) secara cuma-cuma oleh Ditjenbun Kementerian Pertanian.


Pada tahun 2018, Balittri kembali bertugas menyiapkan sejumlah satu juta empat ribu benih unggul lagi. Dengan optimisme dan semangat baru, hal ini akan menjadi target pencapaian di tahun 2018. Dengan berbekal pengalaman sebelumnya, Balittri percaya bisa melaksanakannya dengan baik. Balittri sudah siap.


 

Artikel terkait