Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
PPID
Kalender Tanam
satu-layanan
TV-TANI
WBS
Saber Pungli
WBK
Ejurnal
perpus_digital
SKM
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 42 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 741782
Kunker Team Ahli Kota Solok ke Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Syafaruddin   
Senin, 08 Januari 2018 22:04

Kamis (4 Januari 2018),  Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) menerima kunjungan kerja tim ahli Kota Solok dr. Ambun Kadir, M.Kes Kadis Kesehatan dan H. Zulkifli, SP Kasie Perencanaan Pembuatan Taman Dinas Lingkungan Hidup yang dipimpin  Kadis Pangan Kota Solok Bapak Ir. H. Ikhvan Marosa. Tujuan kunker ini adalah untuk sharing knowledge terkait perbenihan kopi arabika dan kopi robusta untuk rencana pengembangan komoditas tersebut di wilayah Kota Solok serta prossesing kopi sampai ke produk akhir.




Diskusi diawali dengan pembahasan secara umum di ruang kepala Balittri. Selanjutnya destinasi kunjungan ke  Kebun Percobaan Pakuwon Balittri untuk melihat kondisi perbenihan. Dalam kesempatan ini dibahas juga peluang Kota Solok untuk memperoleh benih unggul dan bersertifikat kopi arabika dan kopi robusta yg diproduksi oleh Balittri.






Kegiatan hulu hilir kopi yang akan menjadi program unggulan di Kota Solok akan mulai dibangun pada tahun 2018. Sehubungan dengan rencana tersebut, maka kunjungan selanjutnya adalah melihat tempat pengolahan kopi-kakao. Penjelasan diawali dengan pemaparan mesin-mesin pendukung prossesing kopi-kakao sambil mencicipi produk olahan.






Akhir kunjungan ditutup dengan harapan besar untuk menindaklanjuti rencana kolaborasi antara Balittri dan Kota Solok. Akhirnya, Balittri sangat welcome dan selalu siap untuk menjadi mitra dalam pengembangan program yg diprakarsai oleh Bapak Walikota Kota Solok H. Zul Elfian Dt. Tianso, SH., MSi.




 

Artikel terkait

script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ $('body').append(""+""); });