-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Kalender Tanam
Saber Pungli
satu-layanan
WBS
Sigap UPG
Lapor.go.id
PPID
SKM
perpus_digital
WBK
Ejurnal
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 16 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 876714
Mengangkat Kesejahteraan Petani, Tema Rakernas 2018 PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Syafaruddin   
Selasa, 16 Januari 2018 09:00

Kementerian Pertanian menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2018 pada tanggal 15 Januari 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta.  Dihadiri oleh sekitar 1.700 peserta,  yang berasal dari pemerintah pusat maupun daerah. Diantaranya internal Kementerian Pertanian pusat yaitu para pejabat Eselon-1, Eselon-2 dan Eselon-3. Sedangkan dari pemerintah daerah meliputi para Kepala SKPD Pertanian Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia.  Aster Kasdam, Danrem dan Dandim sentra produksi pangan.  Semua jajaran lintas kementerian selalu bersinergi dalam rangka menyejahterakan petani yang menjadi tema rakernas kali ini.





Pada kesempatan ini, Bapak Menteri Pertanian memberikan arahan dan sekaligus membuka rakernas pembangunan pertanian tahun 2018, yang menitikberatkan pada usaha kita semua untuk selalu bersinergi dengan berbagai pihak, sehingga permasalahan-permasalahan pertanian dapat  diatasi dengan seksama serta tepat sasaran.





Rakernas difokuskan pada program-program Kementan yang langsung sampai kepada para petani. Alat-alat pertanian yang berbasis teknologi modern menjadi titik ungkit dalam rangka meningkatkan produksi komoditas-komoditas strategis dan menjadi andalan Indonesia.





Beberapa nara sumber menjadi pembicara dalam rakernas ini, sehingga informasi terkini terkait pembangunan pertanian menjadi lebih beragam dan menambah wawasan untuk dijadikan acuan dalam program-program yang akan diterapkan pada instansi-instansi pemerintahan yang bergelut dalam bidang pertanian.




 

Artikel terkait