-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

SKM
perpus_digital
WBS
Saber Pungli
satu-layanan
WBK
Ejurnal
Sigap UPG
TV-TANI
Lapor.go.id
Kalender Tanam
PPID

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 23 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 805368
Memantapkan Peran, Badan Litbang Pertanian Adakan Raker PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Syafaruddin   
Rabu, 17 Januari 2018 08:05

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) memiliki strategi untuk kemajuan pembangunan pertanian nasional. Berkat kerjasama dan kinerja yang baik, Balitbangtan dapat berkontribusi dalam pencapaian sasaran-sasaran strategis Kementan. Raker dilaksanakan pada tanggal 16-17 Januari 2018 di Auditorium Ir. Sadikin Sumintawikarta, Kampus Penelitian Cimanggu, Bogor.


Peserta raker mencapai 570 orang yang terdiri dari pejabat Eselon-1, 2, 3 dan 4 serta para peneliti/penyuluh/perekayasa senior lingkup Balitbangtan, tak ketinggalan pengurus harian FKPR, tim ahli, tim monev TSTP Balitbangtan serta koordinator program dan evaluasi turut serta dalam raker yang mengambil tema "Konsolidasi manajemen pelaksanaan kegiatan tahun 2018 untuk pemantapan peran inovasi mendukung percepatan capaian sasaran Kementerian Pertanian".


Arahan dan pembukaan raker langsung disampaikan oleh Bapak Kepala Balitbangtan, dengan pengharapan supaya kegiatan raker dapat menjadi salah satu wahana untuk mewujudkan peran strategis Balitbangtan sebagai lembaga penelitian di bawah Kementerian Pertanian. Beliau menginginkan supaya hasil-hasil penelitian dapat lebih membumi, bermanfaat serta bermuara pada tercapainya kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.


Raker juga melibatkan beberapa pembicara untuk pengayaan informasi dan wawasan. Misalnya, Kepala Biro Perencanaan, Setjen Kementan, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kepala Biro Keuangan dan Perlengkapan, Setjen Kementan, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Setjen Kementan serta pastinya paparan dari pejabat Eselon-2.


Penghujung raker diakhiri dengan acara padu padan antara Balit Nasional dengan BPTP untuk semua kegiatan penelitian sesuai dengan bidang keilmuan. Harmonisasi antar satker ini sangat diperlukan, sehingga kinerja Balitbangtan menjadi lebih tajam dalam menderaskan inovasi yang sudah diperoleh. Akan dijadwalkan pertemuan reguler dari tandem antar Balit yang berklaster untuk makin memantapkan program-program strategis Balitbangtan.


 

Artikel terkait