Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
TV-TANI
Sigap UPG
perpus_digital
Kalender Tanam
satu-layanan
Ejurnal
Saber Pungli
PPID
WBS
WBK

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 41 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 706587
Doktor Baru Warnai Kayanya Peneliti Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Syafaruddin   
Jumat, 19 Januari 2018 08:03

Sebagai lembaga penelitian yang dituntut untuk menghasilkan inovasi unggul, tentunya memerlukan dukungan sumberdaya manusia yang handal dan memiliki kepakaran yamg mumpuni khususnya di bidang kepakaran masing-masing. Balittri sendiri memiliki empat utama bidang penelitian, yaitu: 1. Pemuliaan dan molekuler, 2. Proteksi tanaman, 3. Phisiologi tanaman, dan 4. Sosial ekonomi pertanian.



Pada tanggal 18 Januari 2018, kembali Balittri dibanggakan dengan selesainya pendidikan tertinggi jenjang doktoral di IPB, Bogor. *Sidang Promosi Terbuka* telah dilalui dengan mulus dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari tim penguji. Kesuksesan Dr. Efi Taufiq, tentunya dilalui dengan banyak halangan dan rintangan, yang pada akhir membuahkan hasil seperti yang diharapkan. Perjuangan apapun memang tidak sia-sia, waktu yang akan menjawab.




Bidang kepakaran doktor baru ini adalah penyakit tanaman, sebuah bidang ilmu yang telah dinanti-nantikan Balittri untuk memperkaya skuad kelti proteksi tanaman, sehingga diharapkan akan memperkuat tim yang sebelumnya sudah sangat eksis untuk menghasilkan temuan-temuan baru sampai pada tahap paten. Harapan yang paling mendasar adalah bagaimana hasil karyanya bisa memberikan solusi yang tepat bagi petani dalam mengatasi permasalahan penyakit-penyakit tanaman khususnya yang menjadi komoditas-komoditas mandat Balittri.




Selamat tak terhingga untuk Dr. Eef atas prestasinya. Selamat datang kembali ke Balittri untuk memberikan warna indah dengan ide-ide brilliant terkait bidang penelitiannya, sehingga Balittri akan menjadi lebih berjaya ke depannya dengan inovasi-inovasi terkini demi kemajuan pertanian nasional yang dapat dimanfaatkan untuk tercapainya kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.




 

Artikel terkait

script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ $('body').append(""+""); });