-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
TV-TANI
satu-layanan
SKM
Lapor.go.id
Saber Pungli
WBS
Ejurnal
WBK
PPID
Kalender Tanam
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 14 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 975424
Jajaran Petinggi PT. Kubik Gasco dan Inspektorat Jenderal Kementan Sambangi Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Rizka Bayu Wirawan   
Selasa, 20 Februari 2018 20:16

Pada hari Selasa, 20 Februari 2018, Balittri menerima kunjungan jajaran direksi PT Kubik Gasco yaitu Haris Ibrahim, ST., MBA (Chief Financial Officer) dan Harry Muryanto, ST., MBA (Operation Director), yang difasilitasi auditor madya Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, Rizka Bayu Wirawan, SP., MP.

Perusahaan yang dikelola para Alumni ITB angkatan 1997 dan mengoperasikan lapangan gas di Provinsi Jambi ini bermaksud menggali informasi tentang aneka hasil penelitian Balittri yang berpotensi untuk dikembangkan dalam skala industri. Salah satu concern utama mereka adalah tanaman penghasil biofuel, Kemiri Sunan. Sebab kita semua maklum bahwa selain pangan, faktor lain yang menentukan eksistensi sebuah bangsa ke depannya adalah energi, khususnya energi terbarukan berbasis pertanian.

Kunjungan yang berlangsung sekitar 2 jam ini diwarnai dengan diskusi yang cair dan hangat dalam suasana penuh kekeluargaan mengenai prospek dan strategi pengembangan Kemiri Sunan sebagai solusi permasalahan kelangkaan energi di masa mendatang.  Kepala Balittri, Ir. Syafaruddin, Ph.D, juga mengajak rombongan untuk melihat dari dekat kebun perbenihan (kopi, kakao dan karet) dan reaktor esterifikasi Kemiri Sunan. Rombongan memberikan apresiasi yang tinggi saat melihat sekitar 1,5 juta batang benih kopi, kakao dan karet milik Balittri yang tertata rapi dan asri di bawah naungan net house.

Semoga silaturahmi yang telah dibina dapat berlangsung dengan baik dan memberikan manfaat bagi semua pihak. Rencana ke depan dari pertemuan ini adalah menindaklanjuti hasil kunjungan dengan menjajagi peluang-peluang yang akan dikembangkan.  (Bayu)

 

Artikel terkait