-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

perpus_digital
Sigap UPG
Ejurnal
Kalender Tanam
SKM
TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
PPID
satu-layanan

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 35 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 896006
Pertajam Perencanaan Penelitian, Balittri Adakan Rapat Evaluasi Proposal Tahun Anggaran 2019 PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini, Intan Nurhayati, & Susilawati   
Kamis, 22 Februari 2018 15:55

Kamis, 22/2/2018 telah dilaksanakan acara evaluasi proposal penelitian Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar tahun anggaran 2019. Ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang telah diselenggarakan sejak hari Rabu (21/2) kemarin.

Acara di buka oleh Dr. Ir. Samsudin, M.Si. dan dilanjutkan dengan presentasi proposal penelitian yang dilakukan oleh masing-masing penanggung jawab secara panel. Sebanyak sebelas RPTP disampaikan dalam kegiatan ini, terdiri dari delapan judul lanjutan dan tiga judul baru. Tim Evaluator terdiri dari Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si., Prof. Dr. Decyanto Soetopo, M.S., Prof. Dr. Ir. Supriadi, M.Sc., Prof. Dr. Ika Mariska, Prof. Dr. Ir. Bambang Prastowo, Dr. Ir. Siswanto, DIPL., M.Phil., Dr. Ir. Ketut Ardana, M.Si., dan Dr. Rustan Massinai, S.TP., M.Sc.

Setelah pemaparan proposal, dilanjutkan dengan diskusi antara panelis, evaluator dan peserta. Hal ini sangat baik untuk membangun sinergisme tim diantara kelompok penelitian baik ekofisiologi, pemuliaan, maupun proteksi.

Tim evaluator juga menyampaikan masukan atas setiap proposal penelitian yang dipaparkan, sehingga bisa mempertajam arah dan sasaran penelitian yang akan dilakukan. Salah satunya dengan mengacu pada Peraturan Menteri Pertanian Nomor : 44/Permentan/OT.140/8/2011 tentang Pedoman Umum Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.

Melalui acara ini diharapkan menjadi sarana komunikasi yang efektif antara penangggung jawab kegiatan bersama timnya. Sehingga capaian kegiatan dapat terwujud dengan optimal bagi kemajuan Balittri dan Pertanian Indonesia.

 

Artikel terkait