-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
perpus_digital
TV-TANI
satu-layanan
Lapor.go.id
Saber Pungli
SKM
WBS
Ejurnal
PPID
Kalender Tanam
WBK

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 11 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 983560
Berwisata Edukatif di Kebun Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Rabu, 28 Maret 2018 20:52

Pemandangan berbeda tampak terlihat pada Rabu (28/3) di Balittri. Suasana penuh keceriaan dan kepolosan khas anak-anak mewarnai pagi yang cerah saat Balittri menerima kunjungan siswa-siswi kelas 1 dan 2 dari SDIT Al Barokah Madani Cidahu, Sukabumi.

Kepala Sekolah Al Barokah Madani, Widiastuti, S.TP., menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan berbagai macam tumbuhan kepada para siswa. Kegiatan belajar-mengajar tidak hanya dilakukan di ruang kelas, tetapi juga di lapangan langsung,” demikian ujarnya.

Setiba dikebun perbenihan, peneliti Cici Tresniawati, S.P., M.Si. memperkenalkan tanaman kopi dan kakao kepada siswa. Mereka pun dijelaskan proses pertumbuhan tanaman kopi dan kakao. Selanjutnya, 124 siswa ini dipandu oleh Elsera Br. Tarigan, S.Si. di unit Bioindustri Kopi dan Kakao untuk melihat proses pengolahan kakao menjadi coklat siap konsumsi. Siswa pun melihat langsung proses pengolahan kakao mulai dari fase biji kering hingga proses pembuatan coklat bar. Wajah senang juga terlihat, manakala mereka mencicipi coklat yang menjadi kesukaan semua orang.

Dari waktu ke waktu, kunjungan dari lembaga pendidikan, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun pendidikan tinggi silih berganti tiba di Balittri. Sebagai lembaga penelitian, menjadi sebuah kebanggaan Balittri bisa berkontribusi bagi dunia pendidikan, dan berperan sebagai sarana penunjang belajar. (Lia)

 

Artikel terkait