Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
Kalender Tanam
SKM
satu-layanan
WBK
TV-TANI
WBS
Saber Pungli
Ejurnal
perpus_digital
Sigap UPG
PPID

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 31 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 759332
Surveilen "Laboratorium Pengujian" Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Cici Tresniawati   
Selasa, 10 April 2018 07:57

Kunjungan tim asesor dalam rangka surveilen laboratorium pengujian Balittri pada tanggal 9 april 2018 bertempat di Aula Balittri Lt.2. Acara dibuka oleh kepala Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar Ir. Syafaruddin, Ph.D sebagai Manajer Puncak. Acara pembukaan surveilen dihadiri oleh seluruh staf laboratorium pengujian Balittri,  Kasie Yantek Dr. Samsudin, Kepala Tata Usaha Ir. Cecep Firman, serta para ketua kelti.

Tim asesor dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) yaitu Renawati Iskandar (ketua tim) dan Eman Sulaeman (anggota). Asesor memeriksa kesesuaian persyaratan manajemen mutu dan teknis berdasarkan ISO IEC 17025:2008 untuk 12 parameter ruang lingkup uji yang meliputi sampel tanah, pupuk, dan jaringan tanaman.


Kesesuaian persyaratan manajemen mutu dievaluasi oleh Renawati Iskandar sedangkan persyaratan teknis dievaluasi oleh Eman Sulaeman bertempat di Laboratorium Terpadu. Tim asesor mendapatkan penjelasan dari Manajer mutu Nur Kholilatul Izzah, Ph.D.,  Funny Soesanthy, M.Si (deputi manajer mutu), Dr. Kurnia Dewi Sasmita (manajer teknis), penyelia dan analis terkait ruang lingkup uji. Sinergisitas kedua asesor dan pengelola laboratorium dipadukan setelah pengawasan komplit telah dilaksanakan, yaitu pada siang harinya.


Tim asesor menyampaikan apresiasi positif kepada pengelola laboratorium di Balittri dan dukungan manajemen yang sangat baik. SDM pengelola laboratorium sudah dinilai cukup kompeten dan sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Adapun beberapa temuan ketidaksesuaian baik persyaratan manajemen ataupun teknis termasuk kategori ringan dan akan dilengkapi dalam waktu 1 bulan kedepan.


 

Artikel terkait

script type="text/javascript"> $(document).ready(function(){ $('body').append(""+""); });