Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Saber Pungli
Ejurnal
satu-layanan
perpus_digital
WBK
Kalender Tanam
Sigap UPG
pui-balittri
Lapor.go.id
LPSE
PPID
Pakar Kopi
SKM
WBS
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 20 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1516528
Mahasiswa dari Enam Universitas di Indonesia Siap Menimba Ilmu di Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Kamis, 12 Juli 2018 07:35


Hari ini (9/7) Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) kembali kedatangan puluhan mahasiswa yang hendak melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Sebanyak 25 mahasiswa datang dari berbagai universitas seperti Unsyiah (Aceh), Unila (Lampung), Untirta (Banten), UMJ (Jakarta), IPB (Bogor) dan Unpad (Bandung).


Kepala Balittri Ir. Syafaruddin, Ph.D.menyampaikan "welcome to Balittri" disela-sela penyambutan. Beliau pun berpesan kepada peserta magang untuk menjaga stamina, sehingga dapat melaksanakan kegiatan magang dengan maksimal. Kegiatan magang ini akan berlangsung kurang lebih 1 (satu) bulan lamanya.


Beragamnya peserta magang yang hadir, dijadikan pula sebagai momen untuk memperkaya pertemanan. Lebih lanjut Kepala Balai menghimbau agar peserta untuk terus fokus pada tujuan awal yakni untuk menimba ilmu. "Silahkan mengembangkan potensi di Balittri, kami menyediakan fasilitas seperti WiFi, perpustakaan, kebun percobaan dan Laboratorium sebagai penunjang, manfaatkan secara bertanggung jawab" tegasnya. Selain itu peserta juga dapat memperkaya ilmu dengan berdiskusi dan berkonsultasi dengan semua peneliti dan bahkan pun tenaga teknisi di lapangan.


M.Rifaiy peserta magang UMJ bercerita mengenai kesannya saat pertama kali tiba di Balittri. Dalam bayangannya, pasti akan bertemu dengan orang yang sangat serius dan kaku, tapi ternyata jauh lebih ramah dan terbuka. Hal senada juga disampaikan oleh Sinta peserta magang dari Unila. Ia sangat berterima kasih atas sambutan yang hangat dan perhatiannya, terutama bagi yang dari luar kota. "Kami serasa memiliki saudara, di kota yang baru dikenal ini" ungkapnya.


Di tahun 2018, permintaan magang/PKL di Balittri cukup meningkat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya permohonan berbagai universitas yang disampaikan ke Balittri. Sudah tentu menjadi sebuah kebanggaan, bahwa Balittri dapat berkontribusi bagi pengembangan pendidikan khususnya di bidang pertanian.

 

Artikel terkait