-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

WBK
perpus_digital
Ejurnal
Sigap UPG
Lapor.go.id
Kalender Tanam
PPID
satu-layanan
Saber Pungli
SKM
WBS
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 41 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 777075
Visitasi Diklat PIM IV: Balittri Menginspirasi PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Sabtu, 21 Juli 2018 17:59

Sebanyak 40 peserta Diklat PIM IV lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melaksanakan visitasi ke Balittri, Senin, (16/7). Ir. Agus Wiyanto, M.Sc. Selaku widyaiswara Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) LHK menyampaikan tujuan dari kegiatan visitasi ini adalah sebagai studi banding untuk melihat inovasi yang telah dilakukan oleh Balittri. “diharapkan peserta diklat dapat menyerap ilmu sehingga dapat berkarya setelahnya, ungkapnya disela-sela pembukaan kegiatan. Bertempat di ruang rapat, peserta Diklat PIM IV diterima oleh Kasie Yantek dan Jaslit, Dr. Ir. Samsudin, M.Si. Serta didampingi oleh peneliti Balittri seperti Ir. Dibyo Pranowo dan Ir. Handi Supriadi.

Tanpa berlama-lama peserta langsung menuju ke kebun perbenihan milik Balittri. Mereka pun sangat kagum saat berkeliling di areal kebun percobaan yang sangat luas dan juga sangat potensial. Tak cukup melihat lokasi perbenihan, peserta juga melanjutkan perjalanan menuju lokasi Bio Industri serta Bio Energi. Ir. Dibyo menyampaikan bahwa semua penelitian yang dilakukan oleh peneliti Balittri bukan sebatas pada inovasi bibit unggul, tapi juga pemanfaaatan hasil panen serta pengolahan limbah, sehingga bisa memberikan manfaat secara ekonomis bagi masyarakat.

Ka. Pusdiklat BP2SDMK, Ir. Tri Joko Mulyono, MM pun menyampaikan arahannya kepada para peserta diklat bahwa melalui kunjungan ini bisa memberikan inspirasi bagaimana meningkatkan nilai tambah dari lahan yang ada untuk dimanfaatkan secara optimal. Hal ini tentunya juga akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Sehingga masyarakat akan termotivasi untuk menanam lahan ketimbang menebang, sambungnya.

Septi Eka Wardhani, S.Hut, M.M menceritakan rasa kagumnya setelah melakukan visitasi ke Balittri. “ ini merupakan tempat  kedua, dibandingkan sebelumnya di sini (Balittri) sangat menyenangkan dan menginspirasi” sambungnya.

 

Artikel terkait