Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
LPSE
Kalender Tanam
WBS
satu-layanan
Ejurnal
TV-TANI
PPID
Saber Pungli
WBK
Sigap UPG
Lapor.go.id
pui-balittri
Pakar Kopi
perpus_digital
SKM

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 21 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1586088
Balittro Visitasi ke Balitri Terkait Pemahaman PPID PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Rabu, 01 Agustus 2018 07:54

Informasi menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Di negara yang menjujung demokratisasi, keterbukaan informasi adalah sarana untuk mengoptimalkan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pengawasan negara. Balittri pun terus berupaya meningkatkan pengelolaan layanan publik dengan menyediakan akses informasi bagi pemohon informasi.

Diah Ayu Rahmawati, S.IP, M.M. sebagai bagian dari tim PPID Balittri mengatakan pengelolaan layanan informasi publik di Balittri bisa berlangsung dengan baik tentunya karena ada keterlibatan seluruh aspek pelaksanaan pelayanan informasi dan dokumentasi. Hal ini disampaikan saat visitasi Balittro ke Balittri, Selasa (24/7). "Selain kerja tim, dukungan penuh dari pimpinan juga menjadi hal yang utama", lanjutnya.

Manajemen krisis dalam penyelesaian sengketa informasi publik juga dibahas dalam bentuk obrolan santai ini. Sharing/berbagi pengalaman terkait pelaksanaan pelayanan informasi antar UPT masing-masing. Tim PPID Balittro juga menggali informasi mengenai tips n trick penyampaian diseminasi hasil penelitian untuk disebarkan ke publik. Selain itu, Balittri memberikan tutorial mengenai tata cara pengisian aplikasi Silayan. Melalui visitasi ini, diharapkan menjadi gerbang awal terjalinnya komunikasi antar PPID di lingkup Balitbangtan, Kementerian Pertanian.

 

Artikel terkait