-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

perpus_digital
WBK
WBS
Sigap UPG
Ejurnal
TV-TANI
Kalender Tanam
Lapor.go.id
PPID
SKM
Saber Pungli
satu-layanan

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 27 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 844296
Balittri Bantu Penuhi Stok Darah di Kabupaten Sukabumi PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Kamis, 02 Agustus 2018 07:45

Setiap tahunnya, secara konsisten tiap tiga bulan sekali Balittri mengadakan aksi donor darah. Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat. Tahun ini, donor darah digelar pada hari senin (30/7) di aula kantor Balittri. Melalui kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Balittri dan PMI Kab. Sukabumi, cukup banyak kantong darah yang dikumpulkan.

Bukan hanya karyawan yang mengikuti aksi ini, mahasiswa yang sedang melaksanakan praktik lapang pun sangat antusias mengikutinya. Sebelum dilakukan pengambilan darah, pendonor akan di check riwayat medisnya. Hal ini untuk mengetahui layak atau tidak untuk didonorkan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pendonor bila ingin mendonorkan darah seperti, menjaga stamina dengan cukup tidur, menghindari konsumsi kafein dan alkohol, serta tidak mengkonsumsi obat-obatan.

Mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan darah itu. Tapi kita, sebagai pendonor, turut mendapatkan manfaat besar ketika rutin mendonorkan darah. Beragam keuntungan yang didapat dengan mendonorkan secara rutin maka si pendonor akan meningkat kadar zat besi dalam darahnya, serta mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung. Selain itu manfaat lainnya adalah dapat membakar kalori, pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, memaksimalkan darah dalam paru paru, hingga menurunkan resiko kanker.

Untuk kita ketahui bersama, bahwa setiap tiga bulan sekali tubuh kita memproduksi sel-sel darah. Itulah mengapa akan sangat bermanfaat bila kita memberikan kepada mereka yang membutuhkan pasokan darah. Lewat aksi donor darah ini, diharapkan seluruh karyawan Balittri bisa berpartisipasi secara rutin sebab dengan berbagi badan akan lebih sehat, jiwa akan lebih bahagia.