-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Ejurnal
Kalender Tanam
SKM
TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
PPID
satu-layanan
perpus_digital
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 25 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 896095
Optimalisasi Hasil Penelitian Lewat Seminar Tengah Tahun PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Senin, 06 Agustus 2018 07:45

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan yang telah mencapai tengah tahun dan dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev), Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) mengadakan seminar kemajuan kegiatan TA 2018, pada hari Senin (30/7), di Ruang Rapat Lt.2.

Seminar dibuka langsung oleh Kasie. Yantek dan Jaslit, Dr. Ir. Samsudin, M.Si. Kegiatan yang diseminarkan meliputi semua kegiatan penelitian di Balai pada tahun 2018 yang terdiri dari 9 kegiatan RPTP (Rencana Penelitian Tim Peneliti), mencakup bidang pemuliaan, plasma nutfah dan bioteknologi; ekofisiologi dan pascapanen; serta proteksi tanaman.

Selain peneliti, hadir pula teknisi litkayasa dalam seminar ini. Dalam sesi pemaparan, masing-masing penanggung jawab kegiatan berkesempatan menyampaikan progres kegiatan yang sudah berjalan sampai dengan pertengahan tahun, baik progres fisik maupun realisasi anggaran. Selain itu, disampaikan pula kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan. Setelah pemaparan, tim monev yang terdiri dari Ir. Edi Wardiana, M.Si., Dr. Budi Martono, M.Si., dan Dr. Ir. Samsudin, M.Si. memberikan evaluasi dan saran untuk masing-masing kegiatan, guna memastikan bahwa output kegiatan dapat tercapai sesuai target.

Kendati dalam nuansa ilmiah, diskusi pun berlangsung dengan cair sesama  peneliti. Mereka bertukar pendapat dan pengalaman tentang penelitian sehingga saling membangun. Melalui seminar ini diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi antar peneliti untuk menghimpun masukan-masukan demi kemajuan penelitian yang dilakukan. Dengan demikian, output yang dihasilkan akan mendukung kinerja Balai secara optimal dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

 

Artikel terkait