-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
Lapor.go.id
PPID
SKM
perpus_digital
WBK
Ejurnal
TV-TANI
Kalender Tanam
Saber Pungli
satu-layanan
WBS

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 23 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 874732
Semarak 17-an di Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Senin, 20 Agustus 2018 07:54

"Balitrri....Keren, hebat, luar biasa!!!!!" Kalimat itu menggema di seantero kantor Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri). Tawa keceriaan pun tampak di wajah semua karyawan Balittri. Setidaknya bisa sejenak melepas penat dari rutinitas pekerjaan.

Balittri menggelar berbagai rangkaian acara guna memeriahkan HUT RI ke-73. Acara ini berlangsung sejak 14-16 Agustus kemarin. Pada hari-hari sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai pertandingan olahraga seperti Volley antar bidang, bulutangkis putra dan putri, dan tennis lapangan. Bukan hanya karyawan Balittri saja yang terlibat, melainkan persatuan Dharma Wanita Balittri, dan juga mahasiswa magang pun ikut bergabung. Sebagai awalan, telah dilaksanakan jalan santai pada hari selasa (14/8). Ir. Syafaruddin, Ph.D selaku Kepala Balai didampingi oleh Dr. Ir. Samsudin, M.Si selaku ketua kegiatan "17-an di Balittri" berkesempatan membuka acara ini. Kendati rute yang ditempuh tidak begitu jauh, namun cukup menguras keringat juga. Selepas jalan santai, peserta pun diajak bermain games kecil sehingga tanpa terasa lelah pun menghilang.



Hari ke-2, acara pun belanjut. Lomba masak menjadi pilihan wajib setiap tahunnya. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini peserta lomba diminta untuk berkreasi dengan 3 bahan dasar yang diundi. Ada beberapa kriteria mulai dari kebersihan, penyajian, ketepatan waktu hingga cita rasa menjadi penilaian bagi juri. Tanpa disangka, peserta dari mahasiswa magang mampu mengalahkan ibu-ibu Dharma wanita dan karyawan Balittri.



Suasana semakin semarak saat rangkaian acara di hari ke-3. Berbagai permainan ice breaking dan games menarik, rupanya mampu menghadirkan rasa kekeluargaan di lingkup Balittri. Menjatuhkan gelas dengan tiupan angin di balon, telur estafet, pecah balon sambil duduk, diikuti oleh seluruh peserta tua maupun muda. Diiringi hiburan, rujak party, ice cream party membuat acara semakin meriah. Pada penghujung acara, disampaikan pemenang berbagai perlombaan dan pertandingan.


Puncak acara pun tiba. Jumat (17/8), Balittri menyelenggarakan upacara memperingati hari 17 Agustus 1945. Semua karyawan hadir dan melaksanakan dengan khidmat. Ir. Syafaruddin, Ph.D bertindak sebagai pembina upacara. Dalam pidatonya Ir. Syafaruddin, Ph.D menyampaikan hendaknya kita mengisi kemerdekaan dengan rasa tanggung jawab, namun bukan lantas membuat kebablasan. "semangat ini bisa menjadi momentum bagi kita untuk terus memacu diri bekerja keras, rela berkorban, melakukan yang terbaik bagi Balittri dan Negara", Tegasnya.


 

Artikel terkait