-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

satu-layanan
Ejurnal
Kalender Tanam
SKM
TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
perpus_digital
PPID
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 21 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 898441
Sosialisasi KSM Non Payroll untuk Karyawan Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Jumat, 14 September 2018 07:30

Rabu,(12/9) PT Mandiri TBK Cab. Sukabumi berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar untuk menyampaikan sosialisasi berkaitan dengan Kredit Serbaguna  Mikro (KSM) Non Payroll. Penawaran ini juga menjadi salah satu upaya bank Mandiri untuk membidik nasabah baru di Balittri. Aris Ismail, selaku Branch manager PT Bank Mandiri TBK KCP Cisaat menjelaskan, KSM Payroll merupakan jenis pembiayaan kredit  perorangan  bagi pegawai berpenghasilan tetap dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan mulai dari properti, pendidikan, hingga kendaraan.


Derasnya arus globalisasi, cenderung memaksa  seseorang  untuk melakukan gaya hidup yang konsumtif.  Budaya konsumtif sendiri diartikan sebagai perilaku masyarakat yang berorientasi pada proses pemakaian tanpa mempertimbangkan klasifikasi kebutuhan baik primer, sekunder, maupun tersier. Tanpa disadari kita sering terjebak pada budaya urban ini. Perlahan akan semakin bias, seolah-olah semua menjadi tuntutan primer.


Dr. Ir Samsuddin selaku Plt. Ka.Tata Usaha menyampaikan penawaran yang dilakukan oleh pihak Bank Mandiri ini bisa dijadikan alternatif bagi karyawan Balittri guna mencukupi kebutuhan-kebutuhan yang sifatnya penting. Diharapkan juga karyawan Balittri bisa lebih selektif dan bisa mengendalikan diri dari budaya konsumtif.  “Sehingga tidak besar pasak daripada tiang”, lanjutnya.